Sukses


Bojan Hodak Apresiasi Kinerja Manajemen PSM dalam Perekrutan Pemain

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengapresiasi kinerja manajemen Juku Eja dalam perekrutan pemain menghadapi kompetisi musim 2020. Menurut pelatih berpaspor Kroasia itu, sejauh ini pemain yang datang masih sesuai rencananya.

Terbaru, PSM Makassar memperkenalkan tiga pemain anyar, yakni Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan (eks Semen Padang), dan Hussein El Dor (Lebanon/eks Perak FA) di Hotel Aryaduta, Makassar, Jumat (10/1/2020).

Menurut Hodak, ia memang meminta manajemen PSM agar merekrut minimal dua pemain dengan kualitas sama pada satu posisi. Mantan pelatih Timnaas Malaysia U-19 ini tidak ingin pengalaman PSM pada musim lalu terulang.

Musim lalu, tim Juku Eja terseok-seok di Shopee Liga 1 2019 setelah meraih juara Piala Indonesia 2018 dan menembus semifinal Piala AFC zona ASEAN.

"Idealnya, PSM harus hanya minimal 22 pemain siap pakai agar tim lebih kompetitif," jelas Hodak.

Pada musim lalu, Hodak menilai PSM hanya memiliki 15-16 pemain yang siap pakai. Padahal, Juku Eja bertarung pada tiga ajang sekaligus yakni Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1.

Jadwal padat sehingga pemain rentan cedera. PSM Makassar juga terkendala pemain absen karena kena hukuman akumulasi kartu dan panggilan ke timnas.

2 dari 2 halaman

Cepat Beradptasi

Khusus pemain asing, Hodak merekomendasi Giancarlo Rodriguez dan Hussein El Dor, yang tidak asing buatnya. Kedua pemain itu bermain di Liga Super Malaysia musim lalu.

"Saya sudah melihat rekaman aksi Wiljan Pluim dan Marc Klok bersama PSM," kata Hodak.

Dengan bergabungnya pemain baru, Hodak berharap skuatnya bisa lebih cepat beradaptasi. Apalagi, dalam waktu dekat, PSM Makassar akan melakoni babak play-off Piala AFC 2020 menghadapi juara Timor Leste, Lalenok United, pada 22 dan 29 Januari

Video Populer

Foto Populer