Sukses


Hal yang Membuat Ridwan Tawainella Selamat dari Poncoretan di Arema

Bola.com, Malang - Arema sudah mengumumkan 14 pemain yang dilepas jelang musim 2020. Beberapa di antaranya adalah pemain inti. Jumlah itu lebih banyak ketimbang wacana publik yang beredar di media sosial, yakni antara 12-13 pemain.

Jika membandingkan antara rilis resmi dengan opini publik, hanya sedikit yang meleset. Satu di antaranya prediksi untuk pemain serbabisa, Ridwan Tawainella.

Mantan pemain PSM Makassar itu sempat dikabarkan akan dilepas mengingat sudah ada dua teman baiknya dari Ambon yang sudah pamit lebih dulu, yakni Ricky Ohorella dan Rifaldi Bawuoh. Kebetulan kontrak Ridwan juga berakhir.

Tetapi, tim pelatih Arema punya pertimbangan lain.

"Posisi Ridwan sekarang aman. Tim pelatih melihat permainannya bagus musim 2019. Bukan hanya sebagai sayap, tapi juga bagus saat main jadi gelandang maupun bek sayap," jelasĀ  Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Hal. ini sekaligus membuat gerbong pemain dari Indonesia Timur di Arema masih ada yang bertahan. Selain Ridwan, ada Alfin Tuasalamony yang juga masih dipertahankan. Sementara empat pemain lain seperti Hamka Hamzah, Ricky Kayame, Ricky Ohorella, dan Rifaldi Bawuoh yang resmi pamit.

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Dikonfirmasi terpisah, Ridwan mengakui kontraknya dengan Singo Edan bakal berakhir. Namun, dia mau bertahan, meski banyak rekannya yang memilih hengkang.

"Kontrak saya memang mau selesai. Tapi, saya masih bertahan di Arema," jawabnya.

Hal itu berarti pada Kamis (16/1/2020), Ridwan bakal mengikuti latihan perdana Arema di Stadion Gajayana, Malang. Dia pun siap bersaing untuk mendapat kesempatan main lebih banyak.

Pada musim 2019, Ridwan main dalam 12 laga dan mencetak dua gol. Meski tergolong sedikit, dia menjadi pemain yang tampil dalam tiga posisi berbeda, yakni bek sayap, gelandang bertahan, dan sayap.Ā Ā 

Video Populer

Foto Populer