Sukses


Osvaldo Haay Gabung Latihan, Persebaya Bakal Ambil Sikap

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay sempat dicap sebagai pemain indisipliner oleh manajemen dan pelatih Persebaya Surabaya. Sebab, dia pernah mangkir dalam agenda tim meski masih berstatus pemain Persebaya sampai akhir Januari 2020.

Pemain asal Papua itu akhirnya muncul dalam latihan skuat Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/1/2020) sore. Meski demikian, tetap tidak ada kepastian apakah Osvaldo bakal memperpanjang kontraknya. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa Osvaldo masih berpeluang untuk masuk skuat di musim 2020. Tapi, juga tidak akan memaksa jika top scorer SEA Games 2019 itu memutuskan bergabung klub lain. 

“Dia pemain bagus, tentu masuk rencana tim. Tapi nanti kami lihat perkembangannya seperti apa, ditanya dulu apakah pemain masih berkeinginan untuk tetap di Persebaya.  Yang penting pemain mau dulu, baru kami negosiasi,” kata pelatih asal Malang itu. 

“Kalau pemain tidak mau, saya juga tidak bisa maksa, untuk siapa saja, karena tidak ada artinya. Mau tidak di Persebaya? ‘Coach, saya mau pindah’, dari hati (Osvaldo) ngomong gitu tidak bisa saya paksakan. Kecuali kalau ‘mau main di Persebaya, Coach’, baru kami nego,” imbuhnya.

Sebelumnya, Aji menyoroti absennya Osvaldo dalam tiga kali latihan tim. Dia menyayangkan perilaku pemain berusia 22 tahun yang tidak mengirim kabar kepada pelatih atau manajemen Persebaya Surabaya, mengenai alasan tidak hadir dalam latihan. 

2 dari 2 halaman

Bertahan atau ke Persija?

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, turut angkat bicara mengenai Osvaldo. Dia belum memastikan apakah akan menyodorkan kontrak baru untuk sang pemain. 

“Masih banyak waktu, kontraknya masih lama, sampai 31 Januari 2020. Dia tiba di Surabaya Kamis malam dan langsung ikut latihan Jumat. Artinya, dia tahu kewajibannya sebagai pemain seperti apa,” ucap pria berusia 42 tahun itu.

Terlepas dari hal ini, Osvaldo sebenarnya sudah sempat berada di ambang pintu keluar Persebaya. Persija Jakarta dikabarkan sebagai klub yang memburu tanda tangannya.

Video Populer

Foto Populer