Sukses


Manajemen Yakin Mario Gomez Raih Gelar Perdana di Arema

Bola.com, Malang - Arema menaruh kepercayaan tinggi kepada pelatih Mario Gomez. Perburuan pemain sepenuhnya dipasrahkan kepada pelatih asal Argentina itu.

Kabarnya, saat ini komposisi tim musim 2020 segera komplet. Kuota pemain lokal sudah penuh. Tinggal pemain asing yang kurang dua posisi lagi, yakni second striker dan striker.

Manajemen Arema yakin tim bentukan Gomez bisa mendatangkan trofi, kendati tidak ada pemain berlabel bintang.

Pemain baru yang bocor ke publik mayoritas adalah pemain muda atau mantan pemain Timnas Indonesia U-23 seperti Bagas Adi Nugroho, Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, Ganjar Mukti, Syaiful Indra Cahya, dan yang lainnya.

Yang jadi pertanyaan, bisakah Gomez meraih gelar dengan materi pemain seperti itu?

Bersama dua tim yang ia besut sebelumnya, Persib Bandung dan Borneo FC, belum ada gelar yang didapatkan. Padahal, materi pemain di dua tim itu tergolong lebih bagus.

Terkait pertanyaan itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo, optimistis Gomez bisa meraih gelar pertama di tim Singo Edan. Tetapi, tidak ada target khusus yang dibebankan kepada Gomez, apakah harus menjadi juara pramusim, Piala Indonesia, atau Liga 1.

"Yang saya tahu, di Persib dan Borneo FC, Gomez datang dalam kondisi tim sudah terbentuk. Hasilnya cukup lumayan, bisa membuat dua tim itu diperhitungkan dalam kompetisi. Sekarang, kami harap hasilnya bisa lebih baik karena Gomez dapat kebebasan membentuk tim," jelas Ruddy.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain Asing

Kini tinggal melihat seperti apa komposisi pemain asing yang akan dibawa Gomez ke Arema. Empat pemain asing diprediksi memberi peran penting untuk tim.

Arema disebut sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang Persipura Jayapura, Oh In-kyun.

Ini jadi reuni Gomez dan pemain asal Korea Selatan itu. Keduanya bersama di Persib pada musim 2017.

Begitu juga dengan pemain lainnya, Jonathan Bauman, yang saat ini masih proses negosiasi. Sedangkan posisi stopper diisi pemain asing baru. Tinggal posisi striker yang kini masih belum terisi.

Video Populer

Foto Populer