Sukses


Satu Lagi Pemain Arema Balik Kandang

Bola.com, Malang - Barisan pertahanan Arema musim 2020 diprediksi lebih kukuh. Alasannya, banyak pemain belakang yang didatangkan, seperti Bagas Adi, Nurdiansyah, Ganjar Mukti, dan satu bek asing yang tinggal menunggu waktu diperkenalkan.

Tidak cukup sampai di situ, masih ada satu nama lagi yang akan bergabung. Dia adalah bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau.

Pemain berusia 24 tahun itu bisa dibilang balik kandang karena dia pernah jadi bagian Arema pada musim 2018.

Pada Senin petang (13/1/2020), dia sudah pamit dari tim kampung halamannya, Persipura.

"Terima kasih buat kakak dan teman-teman selama satu tahun bersama Persipura Jayapura. Saya pribadi meminta maaf jika ada kesalahan," tulisnya di akun Instagram pribadi.

Sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2019 usai, kabarnya Arema sudah menjalin komunikasi dengan Wamiau. Kebetulan sang pemain juga tertarik kembali ke Malang.

Meski Persipura adalah klub kampung halamannya, Wamiau rela kembali merantau karena kesempatan main di Arema sangat terbuka. Musim 2018, dia main dalam 12 pertandingan, sementara di Persipura kemarin dia tampil dalam 10 laga saja.

2 dari 2 halaman

Rentan Dapat Kartu

Saat dikonfirmasi kebenaran Wamiau segera gabung, General Manager Arema, Ruddy Widodo, memberikan kode hal itu benar. 

"Memang ada mantan pemain yang akan kembali," jawabnya.

Rencananya Arema menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (16/1/2020). Jika Wamiau menuju ke Malang besok, dia bisa langsung bergabung dalam latihan itu.

Di sisi lain, karakter bermain Wamiau sangat disenangi Aremania. Sosok pemain belakang yang tak kenal kompromi. Namun, dia rentan mendapatkan kartu. Musim 2018, dia jadi kolektor kartu terbanyak, yakni mengantongi delapan kartu kuning dan satu kartu merah.  

Video Populer

Foto Populer