Sukses


3 Permintaan Fans kepada Warrix, Calon Penyedia Apparel Baru Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Perusahaan apparel asal Thailand, Warrix, hampir pasti menjadi sponsor baru jersey Timnas Indonesia. Suporter lantas melontarkan sejumlah permintaan kepada calon mitra apparel Tim Garuda tersebut.

Rumor tentang pergantian sponsor jersey Timnas Indonesia dari Nike ke Warrix menjadi bahasan menarik belakangan ini. Apalagi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat mengatakan Warrix belum tentu jadi apparel baru Timnas Indonesia.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut masih membuka kesempatan apparel lain untuk menjalin kerja sama. Bahkan, Iwan Bule tak menutup peluang pihaknya kembali akan menjalani kerja sama dengan Nike.

Selama ini, Timnas Indonesia identik dengan apparel asal Amerika Serikat tersebut. Namun, kontrak Nike dengan Timnas sudah berakhir pada pengujung 2019 lalu. Perusahaan asal Thailand, Warrix, menjadi merek potensial sebagai apparel Timnas Indonesia.

Bahkan, Warrix telah mengunggah tema yang bakal digunakan untuk jersey baru Timnas Indonesia di akun Instagram ofisialnya. Geografi Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, diyakini bakal jadi tema besar jersey baru Timnas dari appaerl Warrix.

Setidaknya, itulah sekelumit informasi yang didapat Bola.com dari unggahan Instagram Warrix pada Selasa (14/1/2020). Mengacu pada unggahan tersebut, sejumlah suporter menyerbu Instagram perusahaan apparel asal Thailand itu.

Fans ramai-ramai melontarkan permintaan kepada calon mitra baru Timnas Indonesia tersebut. Bola.com telah merangkum tiga permintaan yang paling banyak diajukan suporter kepada Warrix, berikut perinciannya. 

2 dari 4 halaman

1. Segera Launching Desainnya

Rumor tentang kerja sama Warrix dengan Timnas Indonesia sudah mencuat sejak beberapa hari terakhir. Namun fans belum juga mendapat informasi resmi tentang desain jersey baru tim kebanggaannya tersebut.

Warrix belum juga merilis desain jersey baru pasukan garuda muda. Keputusan ini ternyata membuat suporter gemas.

Melalui kolom komentar Instagram, suporter Indonesia meminta perusahaan asal Thailand itu untuk segera merilis desain jersey timnas. "Rilis desain jersey-nya sekarang. Jangan buat kami penasaran," tulis salah satu fan.

3 dari 4 halaman

2. Harga Jangan Terlalu Mahal

Permintaan kedua tak jauh-jauh tentang harga. Fans meminta agar Warrix tak mematok harga terlalu tinggi untuk jersey baru Timnas Indonesia tersebut.

Sekadar informasi, bersama Nike, apparel tim garuda biasanya dijual dengan harga antara Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan. Namun Nike adalah perusahaan besar yang berpusat di Amerika.

Saat tahu bahwa Warrix merupakan merek yang berkembang di Thailand, maka ekspektasi fans tetang harga tentu lebih rendah. "Nanti harganya jangan mahal-mahal ya," bunyi permintaan salah satu fan.

4 dari 4 halaman

3. Buat Kejutan

Bisa dibilang, Nike bermain aman dalam hal desain jersey Timnas Indonesia selama ini. Perusahaan asal Amerika itu tak pernah menggunakan desain yang 'berani'.

Biasanya, jersey timnas besutan Nike hanya menggunakan desain polos dengan permainan dua atau tiga warna standar. Desain tersebut dianggap cukup monoton untuk sebagian suporter Timnas Indonesia.

Mengacu pada hal tersebut, fans meminta Warrix untuk memberi kejutan perihal desain jersey baru Timnas Indonesia yang baru. "Kami ingin desain yang baru, beri kami kejutan," komentar salah satu fan.

Rahasia Menu Makanan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer