Sukses


Persebaya Punya Target Khusus Selama TC di Yogyakarta

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya bakal menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada 15-25 Januari 2020. Agenda ini menjadi langkah awal bagi tim berjulukan Bajul Ijo itu untuk mengarungi musim 2020. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, membeberkan pentingnya TC bagi Rachmat Irianto dkk. Persebaya memiliki target untuk memadukan visi bermain menyambut musim baru. 

“Dalam melakukan pemusatan latihan nanti, saya manfaatkan sebaik mungkin untuk memadukan, meningkatkan kualitas fisik pemain, meningkatkan cara bermain, pemahaman satu pemain dengan pemain lain. Itu yang penting,” kata Aji.  

Klub asal Kota Pahlawan itu terhitung melakukan banyak pergantian komposisi tim musim ini. Dari 21 nama yang telah diumumkan, 14 di antaranya adalah muka lama. Sebanyak dua dari tujuh pemain baru itu dipromosikan dari tim U-20, yaitu Ernando Ari Sutaryadi dan Rizky Ridho.

Selain itu, tidak semua pemain yang telah membela sejak musim lalu sudah memiliki jam terbang dan pengalaman. Mereka merupakan pemain yang juga masih membela tim U-20 sekaligus senior pada musim lalu, yaitu Koko Ari Araya, Kemaluddin, Zulfikar Akhmad, dan Mochammad Supriadi. 

Tujuh pemain anyar perlu memahami karakter bermain Persebaya Surabaya. Mereka adalah Patrich Wanggai, Ricky Kambuaya, Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Mahmoud Eid. 

2 dari 2 halaman

5 Pemain Absen

Persebaya Surabaya juga dipastikan tidak dalam kondisi skuat lengkap selama TC. Setidaknya, ada lima pemain yang harus absen. Artinya, hanya 16 pemain dalam skuat senior itu yang bisa berangkat ke Yogyakarta. 

Di antaranya adalah duo pemain asing, David da Silva (Brasil) dan Aryn Williams (Australia), bakal datang terlambar karena ada keperluan di negara asalnya. Lalu, tiga pemain muda, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Supriadi, dan Rizky Ridho.

Video Populer

Foto Populer