Sukses


Osvaldo Haay Galau, Pertimbangkan Persebaya tapi Dapat Tawaran dari Klub Eropa

Bola.com, Sleman - Osvaldo Haay belum memperpanjang kontraknya bersama Persebaya yang bakal berakhir pada 31 Januari 2020. Dia membuka opsi bertahan di klub asal Kota Pahlawan itu.

Tapi, pemain berusia 21 itu dalam perasaan galau karena mendapat tawaran dari klub Eropa. Osvaldo mengklaim ada tiga klub Benua Biru yang meminangnya, masing-masing adalah klub Belanda, Spanyol, dan Jerman.

"Kalau klub Jerman itu di Liga 2 (kasta kedua Jerman). Kalau yang Belanda dan Spanyol kasta tertingginya. Saya ingin main di sana, siapa tahi bisa bertemu dengan Ramos di pertandingan," kata Osvaldo sambil tertawa kepada Bola.com.

Kalimat terakhirnya itu bisa jadi hanya candaan saja. Tapi, itu bisa menjadi kenyataan kalau memang dia mau bermain di La Liga Spanyol. Pemain yang dimaksud Osvaldo adalah Sergio Ramos, bek sekaligus kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Ada banyak yang masih dalam pertimbangan Osvaldo sebelum membuat keputusan mengenai klub barunya. Bermain di Eropa memaksanya beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat berbeda.

"Saya memikirkan itu. Adaptasinya pasti perlu waktu. Kalau memang saya ke Eropa, ini jadi pertama kali saya main di luar negeri. Lingkungan, budaya, cuaca, kebiasaan, pasti sangat berbeda," ucap imbuh penyerang sayap kelahiran Jayapura itu.

"Saya juga harus berpisah jauh dengan keluarga dan teman-teman. Ini harus dipikirkan dam disiapkan juga karena keputusan yang tidak mudah," kata Osvaldo Haay.

2 dari 2 halaman

Rahasiakan Nama Klub

Namun, Osvaldo Haay enggan menyebut nama tiga klub tersebut. Dia berusaha untuk mempertimbangkan secara matang sebelum mengumumkan ke publik.

Pada musim lalu, dia sebenarnya berkesempatan bergabung dengan klub kasta kedua Spanyol, CD Numancia. Namun, statusnya di klub tersebut hanya mengikuti latihan bersama.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu masih menunggu kepastian untuk mendapat kontrak baru dari Persebaya. Dia juga memendam keinginan untuk meneruskan kiprahnya bersama klub asal Kota Pahlawan itu.

Video Populer

Foto Populer