Sukses


Bojan Hodak Sebut Wiljan Pluim Tetap Jadi Pembeda di PSM

Bola.com, Makassar - Setelah 10 hari pertama menangani PSM Makassar, pelatih Bojan Hodak mengaku sudah memiliki bayangan kerangka skuat untuk menghadapi Lalenok United (Timor Leste) pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1/2020).

Secara khusus, Hodak menyoroti penampilan kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, yang dinilai bakal jadi pembeda di skuatnya. Ia tahu Pluim sempat lama absen memperkuat Juku Eja karena cedera engkel.

"Saat ini Pluim sudah di Makassar dan mengikuti semua program yang saya  berikan. Itu yang terpenting," kata Hodak setelah latihan reguler skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (18/1/2020).

Hodak pun sudah menyimpan strategi khusus untuk memaksimalkan kemampuan Pluim pada pertandingan nanti.

"Pluim sangat kuat dalam memegang bola. Saya akan minta dia tidak perlu banyak berlari karena saya ingin dia jadi pembeda saat kami menguasai bola," jelas Hodak.

Pada kesempatan ini, Hodak juga mengaku puas dengan perkembangan kondisi Marc Klok yang baru bergabung dalam latihan. Selama tiga kali mengikuti mengikuti latihan reguler, kondisinya sudah mencapai 50 persen.

"Ini sudah cukup bagus. Ketika pertama kali datang, kondisi Klok saya nilai masih 10 persen," tutur Hodak.

Itulah mengapa Hodak berencana memberi menit bermain kepada Klok saat PSM Makassar dijamu Lalenok.

"Dilihat saja perkembangannya. Mungkin bukan starter, tapi dia akan main," kata Hodak.

2 dari 2 halaman

Opsi Kiper Utama

Terkait kiper utama PSM, Hodak mengungkapkan ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada Hendro Kartiko. Saat ini, PSM Makassar memiliki Miswar Saputra, Hilmansyah, dan Syaiful yang dinilai memiliki kemampuan setara.

"Peran kiper sangat spesifik dalam tim dan latihannya pun berbeda. Jadi, itu wewenang Hendro yang menentukan kiper utama. Saya yakin dengan pengalaman dan kualitas Hendro," pungkas Hodak mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer