Sukses


Robert Alberts Menerima Kekalahan Telak Persib dari Selangor FA

Bola.com, Selangor - Persib Bandung kalah telak 0-3 dari Selangor FA dalam laga pertama Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1/2019) malam. Harus melihat tim asuhannya kalah telak, pelatih Persib, Robert Alberts, tetap bisa menerimanya karena Maung Bandung belum berlatih.

Robert Alberts beralasan kekalahan telak Persib Bandung karena memang belum siap menjalani pramusim. Terlebih pemain yang diboyongnya hanya 18 pemain, sementara tim lawan mempersiapkan 30 pemain dan memiliki persiapan yang lebih baik.

"Kami bermaksud ingin memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil dalam dua kali pertandingan di turnamen ini. Saya pikir kami kebobolan karena Selangor layak mendapatkan gol tersebut," ujar Robert setelah pertandingan.

Robert Alberts mengakui sepanjang pertandingan tim asuhan Bhaskara Sathianatan itu melakukan penyerangan dengan baik dan Persib Bandung terlalu memberi banyak ruang bagi Selangor. Hal tersebut yang menyebabkan Persib Bandung harus kebobolan tiga gol.

"Mereka menyerang dengan baik dan kami juga terlalu mudah kebobolan dan memberi mereka banyak ruang. Tapi, saya menerima kekalahan itu karena kami memang belum berlatih," dalih pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Menghadapi Hanoi FC

Kekalahan 0-3 dari Selangor FA tentu menjadi pembelajaran tersendiri bagi Persib Bandung untuk mempersiapkan diri menjalani musim kompetisi 2020. Namun, Persib tak punya waktu panjang untuk melakukan evaluasi dari kekalahan tersebut.

Persib harus langsung menghadapi Hanoi FC pada pertandingan kedua Asia Challenge Cup 2020. Kedua tim akan bertemu di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Minggu (19/1/2020).

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer