Sukses


Persib Perpanjang Trial Duo Brasil

Bola.com, Selangor - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap memberi kesempatan kepada dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius untuk dilihat kemampuannya saat di Bandung nanti.

Wander dan Joel masih belum menunjukan kemampuanya sebagai striker yang berbahaya dalam dua laga turnamen Asia Challenge Cup 2020 yang dilangsungkan 18 dan 19 Januari di Stadion Shah Alam, Selangor.

"Sayangnya kami tidak punya kesempatan untuk memainkan mereka berdua di babak kedua bersama (akibat cuaca buruk) padahal itu adalah bagian dari rencana," jelas Robert usai pertandingan.

Diakui Robert, Wander Luiz sengaja dimainkan hanya 45 menit karena ia tidak mau ambil resiko. Terlebih lanjut Robert Luiz sudah lama tidak bermain.

"Karena itu kami tidak mau mengambil resiko, karena saya tidak ingin dia cedera dan dia hanya bisa bermain selama 45 menit. Tapi kami masih akan memonitor lagi mereka berdua di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 Januari nanti seperti yang saya katakan berkali-kali," jelas Robert.

Tak hanya itu, Robert menegaskan bahwa pasukannya memang belum melakukan persiapan dengan maksimal jika dibandingkan dengan tim lain yang beraksi di Asia Challenge 2020.

"Jadi ini terbilang bagus bagi pemain kami untuk bersaing melawan tiga tim top di regional ini (Asia Tenggara)," tutur pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebutkan bahwa dua pemain Brasil itu akan dilihat kemampuanya hingga turnamen di Malaysia usai sebelum diresmikan menjadi kekuatan baru Maung Bandung.

2 dari 3 halaman

Puji Puja Abdillah

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya walaupun laga tidak bisa dilanjutkan karena faktor cuaca.

Bahkan pelatih asal Belanda ini memuji pemain rekrutan anyarnya, Beni Oktovianto yang mampu menjebol gawang Hanoi FC, Vietnam.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain khususnya untuk Beni tentunya. Karena dia baru di tim, dia datang dari Liga 2 dan saya tahu dia punya potensi," ujar Robert usai pertandingan.

Menurut Robert, eks striker Persiba Balikpapan itu sudah menunjukan kemampuannya dan mencetak gol yang bagus. "Itu yang semua pemain mau ketika berada di depan gawang," cetus Robert.

Beni memang rekrutan baru Robert Alberts untuk menambah tajam lini depan Persib pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 nanti.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer