Sukses


Rivki Mokodompit Tiba di Yogyakarta, Langsung Gabung Persebaya?

Bola.com, Sleman - Rivky Mokodompit sudah tiba di Sleman, Minggu malam (19/1/2020). Dia terlihat berada di hotel tempat menginap Persebaya Surabaya di kawasan Depok, Sleman, Yogyakarta.

Berdasarkan pengamatan Bola.com di lapangan, mantan penjaga gawang PSM Makassar itu tiba di hotel pukul 22.15 WIB. Dia langsung menujuk resepsionis untuk menujuk kamar tempatnya menginap.

Bola.com berkesempatan menyapa Rivky yang baru tiba dari Kalimantan tersebut. Sayangnya, dia menolak permintaan wawancara karena masih kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

Kehadiran Rivky di hotel tempat Persebaya menginap semakin menguatkan kabar yang selama ini beredar. Selama beberapa hari terakhir, klub berjulukan Bajul Ijo itu telah mengincar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelumnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyampaikan kepada Bola.com bahwa akan ada penjaga gawang baru yang tiba, Minggu malam. Aji kemudian enggan memastikan saat kiper yang dimaksud adalah Rivky Mokodompit.

Saat ini, Persebaya sedang dalam agenda training centre alias pemusatan latihan selama sepuluh hari di Sleman, Yogyakarta. Makanya, Rivku langsung menuju Sleman untuk segera mengikuti latihan bersama klub barunya.

Kedatangan Rivky diperlukan Persebaya untuk menambah stok kiper. Sebelum Rivky datang, mereka hanya memiliki satu kiper, yaitu Ernando Ari Sutaryadi, yang kini malah mengikuti program bersama Timnas Indonesia U-19.

Persebaya sendiri telah resmi melepas dua kiper di akhir musim, yaitu Miswar Saputra dan Imam Arief. Bajul Ijo sempat mendapat tanda tangan Angga Saputra, namun pemain itu dikabarkan bertahan di Tira Persikabo.

2 dari 3 halaman

Tanpa Kiper selama TC di Yogyakarta

Persebaya Surabaya tidak memiliki penjaga gawang selama melakoni training centre alias TC di Yogyakarta. Satu-satunya kiper yang sudah dikontrak, Ernando Ari Sutaryadi, kini sedang bergabung Timnas Indonesia U-19.

Sejauh ini, Persebaya memang belum memiliki penjaga gawang setelah melepas Miswar Saputra dan Imam Arief. Nasib Abdul Rohim juga belum pasti. Sedangkan, Angga Saputra yang masuk incaran dikabarkan harus bertahan untuk Tira Persikabo.

“Ini masih menjadi diskusi di antara kami, jajaran pelatih. Kami harus bergerak cepat untuk posisi penjaga gawang. Kami kekurangan pemain di posisi itu karena Ernando juga masih berada di timnas,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada Bola.com, Minggu (19/1/2020).

“Setidaknya dua kiper muda itu bisa belajar banyak selama mengikuti TC bersama tim senior. Itu bagus juga untuk perkembangan mereka supaya bisa lebih terasah lagi,” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Pelatih kiper Persebaya, Beny van Breukelen, justru merasa senang bisa menangani dua kiper muda selama TC ini. Sebab, pria berusia 56 tahun itu memiliki target bisa mengorbitkan banyak kiper muda untuk Persebaya.

“Saya berharap selama musim ini akan ada tujuh penjaga gawang yang ikut berlatih dengan saya. Tiga atau empat di antaranya masuk skuat senior, sisanya kiper tim Elite Pro. Saya ingin semuanya bisa berlatih sama-sama,” ucap Beny.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer