Sukses


Demi Trial Bersama Arema FC, Sansan Fauzi Rela Batal Gabung Klub Lain

Bola.com, Malang - Mantan striker Tira Persikabo, Sansan Fauzi Husaeni, dikabarkan segera merapat ke Arema FC. Namun, pemain 30 tahun ini tidak langsung teken kontrak bersama tim berjulukan Singo Edan itu.

Sansan Fauzi datang ke Arema FC dengan status seleksi karena pelatih Mario Gomez belum memahami kualitasnya. Saat dikonfirmasi, Sansan mengaku memang sudah berkomunikasi dengan Arema. Namun, dia agak kaget karena kabar dia ke Arema langsung beredar dalam dua hari terakhir.

“Cepat sekali ya kabarnya. Saya baru dapat ijin dari pimpinan untuk ke Arema tadi siang. Sekarang menunggu konfirmasi dari Arema kapan bisa ke Malang. Mungkin besok atau lusa,” jelas Sansan, Senin (20/1/2020).

Sansan tidak keberatan jika harus menjalani seleksi lebih dulu. Tapi, sebelum ke Malang ternyata Sansan sudah melakukan pengorbanan.

“Sebelum dihubungi Arema, sebenarnya saya sudah deal dengan klub lain. Saya kan anggota TNI AU, surat ijin untuk klub itu juga sudah turun. Tapi, setelah dapat tawaran dari Arema, saya komunikasi dengan keluarga dan memutuskan untuk mencoba ke sana dulu karena Arema FC butuh tipikal striker murni,” jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Meski kualitasnya belum terpantau Mario Gomez, Sansan bukan sosok asing di Malang. Pemain yang musim lalu memperkuat Tira Persikabo itu pernah membantu timnya itu menggagalkan kemenangan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada musim 2018. Sansan mencetak gol penyeimbang dan membuat laga berakhir 2-2.

“Saya masih ingat momen tersebut. Tapi, tidak masalah jika pelatih ingin melihat saya dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, Arema berusaha menggaet pemain dari Tira Persikabo, seperti Wawan Febrianto dan Teguh Amiruddin. Namun, kedua pemain itu masih dipertahankan klubnya.

“Kalau saya memang sudah tidak di PS Tira. Sudah tiga musim saya bermain di sana. Butuh regenerasi juga. Izin saya di TNI AU tidak sulit. Semoga saja segera ke Arema,” sambungnya.

Musim ini, Sansan bakal jadi pemain pertama yang diseleksi karena sebelumnya pemain baru yang direkrut langsung tanda tangan kontrak. Namun, Sansan berharap waktu seleksi yang diminta Arema tidak terlalu lama.

“Kalau bisa segera dapat keputusan. Harapannya tentu bisa dikontrak. Tapi jika tidak, saya bisa mencari klub lain lagi,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer