Sukses


Kurnia Meiga Dikabarkan Segera Kembali, Arema FC Doakan yang Terbaik untuk Sang Kiper

Bola.com, Malang - Kabar kembalinya kiper tangguh yang pernah membela Arema FC, Kurnia Meiga, untuk memperkuat Singo Edan muncul. Hal tersebut tak lepas dari kebutuhan satu penjaga gawang untuk Arema FC seperti yang diminta pelatih kiper Felipe Americano.

Kabar ini memang tak lepas dari adanya siklus kerinduan Aremania kepada sosok Kurnia Meiga. Maklum, sejak 2017 kiper yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia itu menepi dari sepak bola dan tengah memulihkan pembengkakan saraf mata.

Permintaan pelatih kiper Felipe Americano yang ingin Arema FC memiliki empat penjaga gawang memunculkan isu tersebut. Padahal sang pelatih mengungkapkan permintaan itu hanya sebagai antisipasi jika ada kiper Arema FC yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia atau mengalami cedera.

Maklum, tiga kiper Arema, Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andreas Francisco, memiliki potensi untuk mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Nama Kurnia Meiga pun muncul karena kiper berusia 29 tahun itu terlihat aktif di media sosial. Aremania pun rindu dan mengirimkan pesan kepadanya agar bisa kembali memperkuat Singo Edan.

Media officer Arema FC, Sudarmaji, menanggapi santernya kabar kembalinya Kurnia Meiga. Dia berharap yang terbaik untuk kiper yang pernah menjadi andalan Arema FC dan Timnas Indonesia itu. "Kami yakin nama Meiga harum bagi banyak orang, terutama Aremania. Kami selalu mendoakan semoga Meiga segera kembali beraktivitas di sepak bola," ujar Sudarmaji.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Kurnia Meiga Kembali ke Sepak Bola

Arema FC juga mengetahui jika kiper asal Jakarta itu terus berusaha memulihkan kondisinya. Beberapa waktu lalu Meiga sempat terlihat berlibur di Bali bersama keluarganya.

“Peluang Meiga untuk kembali ke sepak bola adalah harapan semua orang. Arema akan selalu merindukannya seperti keluarga. Mungkin butuh waktu untuk membuat Meiga kembali siap. Kami mengajak semua pihak dan media untuk turut memotivasinya,” sambungnya.

Sepeninggal Meiga, Arema seakan tidak punya kiper utama. Rotasi terus dilakukan untuk mencari kiper terbaik. Pelatih kiper juga tak lepas dari evaluasi.

Terbaru, pelatih kiper Yanuar Hermansyah digantikan oleh Felipe Americo. Sebelumnya, dua pelatih kiper asing sempat dijajal, yakni Ricardo Navarro dan Branislav Radojcic. 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer