Sukses


Tiba di Malaysia, Madura United Langsung Bersiap Hadapi JDT

Bola.com, Johor - Skuat Madura United telah tiba di Johor, Malaysia, Minggu (19/1/2020). Begitu tiba, Greg Nwokolo dkk. langsung menjalani latihan ringan di sebuah tempat dekat hotel mereka menginap.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), Selasa (21/1/2020). Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tidak ingin anak asuhnya menganggap lawatan ini sebagai plesiran.

“Situasinya sama seperti kompetisi Liga 1 nanti, jarak tempuh perjalanan beragam dan bahkan lebih panjang. Tur ke Malaysia ini menjadi bagian dari persiapan untuk Liga 1 bukan untuk berlibur,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Hanya latihan ringan saja, soalnya tadi perjalanan cukup panjang, apa lagi mereka sudah sejak pagi berangkat dari Madura dan baru istirahat sore di sini dan itupun hanya sebentar,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

Para pemain Madura United langsung menjalani serangkaian agenda latihan yang telah dipersiapkan tim pelatih. Mereka hanya memiliki waktu rihat sekitar 3 jam setelah masuk penginapan selama di Malaysia.

Video

2 dari 2 halaman

Istirahat Cukup

Baru sehari berselang, Senin (20/1/2020), Madura United menjalani latihan untuk bersiap melakoni pertandingan. Stadion Perbadanan Pasir Gudang menjadi tempat mereka berlatih.

“Kami memiliki kesempatan untuk mencoba lapangan pertandingan. Kami berusaha memaksimalkan kesempatan supaya persiapan kami lebih matang menghadapi JDT,” imbuh Rahmad Darmawan.

“Saya lihat pemain kami memiliki waktu istirahat yang baik. Utamanya, saya melihat mereka beristirahat dengan baik saat di pesawat. Itu lumayan hingga kami menjalani latihan,” tutur mantan pelatih Tira Persikabo itu.

Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo, memahami jadwal padat yang harus dijalani oleh timnya ini. Sebab, laga uji coba melawan klub Malaysia menjadi kesempatan langka untuk unjuk kemampuan di dunia internasional.

“Hal yang biasa, karena tugas kami sebagai pemain adalah mempersiapkan kondisi sebaik mungkin untuk menjalani sebuah pertandingan. Apalagi besok kami akan menjalani pertandingan besar melawan JDT, sebuah klub besar di Asia,” ucap Slamet.

Video Populer

Foto Populer