Sukses


Persebaya Memantau Mantan Kiper Borneo FC

Bola.com, Yogyakarta - Persebaya Surabaya kedatangan satu penjaga gawang baru, yaitu Rahmanuddin. Pemain asli Aceh itu mulai berlatih dengan klub berjulukan Bajul Ijo itu dalam TC di Stadion UNY, Sleman, Senin (20/1/2020).

Status Rahmanuddin di Persebaya sejauh ini hanya menjalani seleksi. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, belum memberikan jaminan apakah mantan penjaga gawang Borneo FC itu bakal menembus skuatnya.

“Dia baru datang dan mulai ikut berlatih. Kami akan memantau performa dia. Nanti akan diserahkan kepada pelatih kiper (Benyamin van Breukelen) soal keputusan merekrut dia,” kata Aji Santoso kepada Bola.com. 

Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut sudah pernah membela beberapa klub. Di antaranya adalah PSBS Bireun, Semen Padang, Gresik United, Persatu Tuban, Persiraja Banda Aceh, hingga Aceh United. 

Di Borneo FC, dia mendapat pengalaman ditempa oleh pelatih kiper Luizihno Passos, yang selama ini dikenal menghasilkan banyak kiper berkualitas. Namun, Rahmanuddin hanya menjadi kiper ketiga di tim Pesut Etam setelah Nadeo Argawinata dan Gianluca Pandeynuwu. 

“Saya punya keinginan untuk bermain di Persebaya Surabaya. Saya akan berjuang keras untuk bisa mendapat kontrak di sini. Semoga saya mendapat kesempatan itu,” ucap Rahmanuddin saat berbincang dengan Bola.com. 

2 dari 3 halaman

Baru 2 Kiper

Kedatangan Rahmanuddin membukan opsi Persebaya Surabaya untuk menambah stok pemain di bawah mistar. Saat ini, Bajul Ijo baru memiliki dua kiper, yaitu Rivky Mokodompit dan Ernando Ari Sutaryadi. 

Persebaya sebenarnya sudah mengikat kontrak kiper Angga Saputra, eks Tira Persikabo. Namun, mereka belum tentu mendapatkan kiper asli Sidoarjo itu karena masih terhalang dengan izin dari kesatuannya, mengingat statusnya adalah anggota TNI.

3 dari 3 halaman

Video: Transfer Liga 1 yang Menyita Perhatian

Video Populer

Foto Populer