Sukses


Gabung Persela, Alfonsius Kelvan Bersyukur

Bola.com, Lamongan - Alfonsius Kelvan merapat ke Persela Lamongan pada bursa transfer awal musim ini. Mantan penjaga gawang Persebaya Surabaya dan Borneo FC itu sudah menemui kesepakatan dengan Persela, tinggal penandatanganan kontrak saja dalam waktu dekat. 

Kiper yang akrab disapa Alfons itu merasa berhutang budi kepada klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu. Padahal, dia belum pernah berseragam Persela. Alfons merasa perlu bergabung dengan Persela karena suatu alasan. 

“Pertengahan musim lalu Coach Nilmaizar menawari saya untuk bergabung Persela. Saat itu, saya pergi dari Borneo dan sudah sepakat ke PSMS Medan. Saya minta maaf saat itu tidak bisa bergabung,” kata Alfons kepada Bola.com, Kamis (23/1/2020).

“Begitu pergantian musim, saya kontak lagi Coach Nil. Saya akui saya menawarkan diri pada Persela, siapa tahu masih membutuhkan saya. Ternyata mereka mau. Coach Erick (pelatih kiper Persela) juga sepakat dan kenal baik dengan saya,” imbuhnya. 

Kiper berusia 30 tahun itu sudah mulai bergabung dengan latihan Persela di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa (21/1/2020). Dia cukup antusias menjalani babak baru dalam kariernya setelah membela beberapa klub.

Alasan lain Alfons merapat ke Persela adalah karena keluarganya. Dia tinggal bersama ibu dan anaknya di Sidoarjo. Jarak Sidoarjo ke Lamongan cukup dekat sehingga membuatnya bisa bertemu dengan keluarganya.

“Kalau dekat keluarga pasti lebih nyaman. Saya bersyukur bisa bergabung Persela Lamongan. Klub ini dari dulu banyak menghasilkan pemain muda bagus. Saya harap bisa terus berkembang dan belajar di sini,” ucap Alfons.

Video

2 dari 2 halaman

Jejak Karier

Alfonsius Kelvan merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya. Dia mengawali kariernya dengan bergabung Persepam MU pada 2010-2013. Setelah itu, sejumlah klub pernah mencicipi jasanya.

Di antaranya adalah Pelita Bandung Raya, Persib Balikpapan, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Borneo FC. Bersama tiga klub terakhir itu, dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain. 

Pemain berdarah Flores-Jawa itu lantas memutuskan berkiprah di Liga 2 2019 bersama PSMS Medan mulai pertengahan musim. Alfons menjadi pilihan utama di bawah mistar klub tersebut, namun gagal promosi.

Video Populer

Foto Populer