Sukses


Memutuskan Bertahan di Persib, Esteban Vizcarra Sempat Jadi Bidikan Mario Gomez untuk Arema FC

Bola.com, Malang - Esteban Vizcarra resmi memperpanjang kontrak bersama Persib Bandung. Namun, ternyata sebelum kesepakatan tersebut terjadi, pemain naturalisasi ini sempat ingin ditarik kembali oleh Arema FC.

Vizcarra pernah memperkuat Arema pada musim 2015 hingga 2017. Sempat dikabarkan akan hengkang dari Persib, Arema FC pun berniat untuk mendatangkannya kembali.

Namun, anggaran yang dibutuhkan untuk merekrut kembali pemain kelahiran Argentina itu. Akhirnya manajemen Arema FC memilih untuk mengalokasikan kepada pemain lokal.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, tidak menyebut terang-terangan nama Vizcarra sebagai pemain yang diinginkan. Namun, ia memberikan informasi bahwa Mario Gomez sempat tertarik dengan pemain naturalisasi.

"Sempat ada pemain naturalisasi yang dipertimbangkan. Namun, nilainya cukup tinggi. Seperti diketahui, pemain naturalisasi secara kontrak dan fasilitas memang seperti pemain asing. Setelah berdiskusi, diputuskan anggaran untuk merekrut pemain lokal," ujar Ruddy Widodo.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Pilihan

Kini, untuk posisi pemain sayap yang biasa ditempati Vizcarra saat membela Singo Edan, Arema FC sudah punya sederet nama baru. Mariando Djonak, Kushedya Hari Yudo dan Pandi Lestaluhu akan menjadi pemain yang bisa diandalkan untuk menempati posisi tersebut.

Sedangkan deretan pemain lama yang menempati posisi tersebut juga sudah ada Dendi Santoso dan Ridwan Tawainella. Praktis posisi Vizcarra memang sudah banyak penutup lubangnya.

Secara karakter permainan, pemain kelahiran Argentina itu lebih menghibur. Dia sering pamer skill dengan gocekan bola. Namun, Gomez juga memahami anggaran belanja yang dimiliki Arema, sehingga pemain sayap yang ada sudah dirasa cukup. Apalagi perburuan pemain kini menyisakan 3 pemain asing dan 1 lokal.

Tentu perekrutan tiga pemain asing itu butuh dana tinggi lantaran pemain yang dibidik kabarnya punya kualitas bagus. Gomez yang memilih dan memberikan rekomendasi. Sejumlah nama sering dikaitkan, dua di antaranya adalah pemain asal Argentina, Jonathan Bauman dan German Rivero.

3 dari 3 halaman

Video

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer