Sukses


Menjelang Liga 1, Persib Matangkan Tim di Lembang

Bola.com, Jakarta Persib Bandung akan menjalani pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, selama lima hari mulai Minggu (26/1/2020).

"Kami akan pergi hari Minggu dan Senin (27/1/2020) pagi mulai latihan di lapangan Inspire Arena, Lembang," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Selama pemusatan latihan, Persib akan berlatih pada pagi hari di lapangan dan fitnes pada sore hari. Metode ini akan diterapkan hingga Jumat (31/1/2020).

"Kami harap bisa memainkan laga uji coba pada hari Sabtu, kami masih menuggu soal izin pertandingan. Jadi itu programnya," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Robert menegaskan, persiapan Persib Bandung cukup baik jika kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari. Dengan jadwal itu, Persib memiliki lima pekan lagi untuk persiapan.

"Saya pikir cukup. Lima pekan itu ideal untuk pramusim. Sebenarnya latihan selama enam pekan yang ideal, tapi lima pekan juga bagus dan setidaknya kami tahu apa yang ditargetkan sekarang," ujar Robert.

2 dari 3 halaman

6 Kali Uji Coba

Robert menyebut, Persib Bandung berencana menggelar uji coba lima sampai enam kali, satu di antaranya melawan Melaka United.

Robert juga berharap jadwal kick-off Liga 1 tidak berubah-ubah. Pihaknya dengan sabar menanti pengesahan jadwal kompetisi pada Kongres PSSI hari ini.

"Tapi memang kami belum tahu apakah bermain di tanggal 29 atau tidak. Karena Liga itu kick off 29 digelar, kami belum tahu kapan mainnya hari Jumat, Sabtu, atau Minggu," tambah Robert.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer