Sukses


Bojan Hodak Berharap PSM Tampil Lebih Baik di Leg Kedua Play-off Piala AFC 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, berharap penampilan skuatnya akan lebih baik ketika menghadapi Lelanok United pada leg kedua play-off Piala AFC 2020, Rabu (29/1/2020). Menurutnya, meski PSM menang 4-1 pada leg pertama, penampilan Juku Eja masih jauh di bawah standar yang diharapkan.

PSM Makassar menang 4-1 atas Lelanok United pada leg pertama play-off Piala AFC 2020, Rabu (22/1/2020). Kemenangan tersebut tentu menjadi modal yang bagus untuk menjalani leg kedua. Namun, ternyata kemenangan besar itu tidak lantas membuat Bojan Hodak puas.

Hal itu diungkap Bojan usai latihan PSM di Lapangan G Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020) pagi. Menurut mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 ini, timnya masih menyimpan kelemahan di lini belakang. Itulah mengapa pada latihan pagi, ia lebih fokus membenahi sektor tersebut.

"Saya menjelaskan kepada pemain di mana letak kesalahan mereka. Saya berharap mereka paham dan tidak melakukannya saat pertandingan kedua nanti," ujar Hodak.

PSM mendapat giliran menjamu Lalenok United di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (22/1/2020). Meski hanya butuh hasil imbang, Hodak tetap meminta pemainnya agar tetap tampil menekan sepanjang pertandingan.

"Soal skor tidak penting. Saya hanya ingin pemain menganggap pertandingan nanti bagian dari persiapan PSM menghadapi Liga 1 2020. Anda harus tahu kami tidak pernah beruji coba sebelum menghadapi Lalenok," terang pelatih PSM Makassar itu kepada awak media.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Makin Baik

Pada kesempatan itu, Hodak juga menjelaskan kondisi timnya yang makin membaik.

"Seluruh pemain sangat antusias mengikuti seluruh program yang saya berikan. Ini hal yang baik buat perkembangan tim," tegasnya.

Pernyataan Hodak diamini Ferdinand Sinaga, striker PSM Makassar. Menurut eks Persib Bandung ini, seluruh pemain yakin Hodak sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengamankan tiket babak penyisihan grup Piala AFC 2020.

"Soal itu, kami percayakan kepada coach Hodak," kata Ferdinand.

Setelah latihan, rombongan PSM segera berkemas menuju Bogor. Rencananya pada jam 14.00 WIB, skuat Juku Eja bertolak ke kota hujan untuk bersiap menjamu Lalenok.

Video Populer

Foto Populer