Sukses


Komisaris Persib Enggan Komentari Status Duo Brasil

Bola.com, Bandung - Dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, hingga saat ini belum mendapatkan kepastian dari Persib Bandung. Keduanya belum mendapatkan keputusan dari pelatih Robert Alberts, apakah akan menjadi kekuatan asing Maung Bandung yang baru di Liga 1 2020, padahal kompetisi dimulai satu bulan lagi.

Wander dan Joel sudah menjalani trial selama dua pekan bersama Persib Bandung. Keduanya bahkan sudah mengikuti tur Persib ke Malaysia dalam Asia Challenge Cup 2020.

Menanggapi dua pemain Brasil yang masih trial, dua petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Zaenuri Hasyim enggan berkomentar terlalu banyak.

"Saya tidak bisa ngomong. Saya cuma bilang semua bisa menilai, bobotoh juga bisa menilai, silakan saja. Beberapa hari diberikan tambahan waktu untuk trial juga tidak masalah. Itu hak pelatih," tegas Umuh saat memantau pemusatan latihan Persib Bandung di Inspire Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/1/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Hanya Memantau dan Memberi Masukan

Langkah Umuh bisa dimaklumi. Komisaris Persib Bandung ini tampaknya khawatir jika ada anggapan komentarnya terkait pemain yang sedang trial seperti sebuah intervensi intervensi. Umuh hanya berharap dengan diberi waktu trial lebih lama, dua pemain asal Brasil itu benar-benar menjadi amunisi baru Persib yang berkualitas.

"Saya hanya ikut memantau dan ikut memperbaiki kalau memang ada kekurangan. Mudah-mudahan saja dengan latihan terus ada perbaikan," kata Umuh

Zaenuri Hasyim menambahkan, pihaknya bersama Umuh Muchtar sebagai Komisaris dan pendiri PT PBB menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih terkait pemain-pemain yang baru direkrut.

"Saya dan Pak Umuh sebagai Komisaris menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, silakan saja, mana yang terbaik dan itu kebutuhan tim, silakan. Nanti yang memutuskan bukan kami karena sebagai Komisaris kami hanya memantau, siapa tahu kami bisa memberi masukan," ucap mantan Pangdam III/Siliwangi ini.

Video Populer

Foto Populer