Sukses


Akhiri Uji Coba di Italia, Garuda Select Kembali ke Inggris

Bola.com, Jakarta - Garuda Select menutup rangkaian uji coba di Italia dengan manis. Bertanding melawan Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1/2020) sore waktu setempat, Risky Sudirman dan kawan-kawan menang tipis 1-0.

Adalah Alfriyanto Nico, yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Garuda Select. Penyerang Persija Jakarta U-16 ini mencetak gol semata wayang pada menit ke-77.

"Pada babak kedua, komunikasi kami lebih baik. Coach Dennis Wise menyarankan agar kami lebih rapi dalam koordinasi permainan, dan kami mampu melakukannya," ujar Nico dinukil dari laman PSSI.

Sebelumnya, Garuda Select menjalani beberapa uji coba dengan klub di Italia. Hasilnya, armada Dennis Wise menang 3-0 atas Torino U-17, kalah 1-2 dari Juventus U-17, dan takluk 2-3 dari Inter Milan U-17.

Setelah laga ini, Garuda Select akan kembali bertolak ke Inggris guna mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Nico dan kawan-kawan adalah Queens Park Rangers (QPR) pada 4 Februari 2020.

2 dari 3 halaman

Pecah Kebuntuan di Babak Kedua

Babak pertama berlangsung imbang. Duel perebutan bola kerap terjadi di lapangan tengah, sambil sesekali kedua tim melancarkan serangan langsung ke area pertahanan lawan. Meski cukup banyak perubahan dari laga sebelumnya, koordinasi permainan Garuda Select tetap berjalan baik.

Peluang terbaik Garuda Select pada baabk pertama diperoleh Nico di menit ke-32. Berhadapan satu lawan satu setelah mendapat umpan matang, tendangan Nico tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Como, Stefano Barbieri. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Garuda Select bermain lebih menyerang. Arahan Dennis Wise dan Des Walker di waktu istirahat tampak langsung diimplementasi anak asuhnya sejak awal babak kedua. Hasilnya, David nyaris membawa timnya unggul di menit ke-50 setelah tendangan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang.

Garuda Select akhirnya berhasil meraih keunggulan pada menit ke-77. Memanfaatkan bola muntah tendangan hasil David, Nico yang berdiri tanpa kawalan kemudian melesakkan bola ke sudut kanan gawang Como. Keunggulan itu bertahan hingga wasit meniup panjang peluitnya tanda laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Garuda Select

Garuda Select (4-4-2): Risky Sudirman (kiper); Fajar Fatur Rahman, M. Ilham, Kakang Rudianto, Afin Bahrani (belakang); Arjuna Agung, Dika Kuswardani, David Maulana, Fernando Pamungkas (tengah); Arsa Ahmad, Alfriyanto Nico (depan)

Pelatih: Des Walker

Video Populer

Foto Populer