Sukses


Begini Janji Seto Nurdiyantoro untuk PSIM Yogyakarta

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, resmi merapat ke PSIM Yogyakarta pada Rabu (29/1/2020). Informasi tersebut kali pertama disampaikan pihak PSIM melalui unggahan Twitternya.

"Selamat bergabung (kembali), Seto Nurdiyantodo. PSIM mempercayakan kursi kepelatihan musim ini kepada Seto, yang merupakan salah satu aset sepak bola DIY. Kami berharap, Seto bisa membawa tim ini melaju dengan baik dan menjadi permersatu DIY. AYDK, coach!," bunyi pernyataan menejemen PSIM.

Seto baru saja mengakhiri romantismenya dengan PSS Sleman. Manajemen PSS memutuskan tidak memperpanjang kontrak Seto pada 15 Januari 2020 lalu.

Posisi Seto kemudian digantikan oleh Eduardo Perez. Media sosial sempat dibuat heboh dengan keputusan manajemen PSS Sleman tersebut.

Kontrak Seto Nurdiyantoro berpeluang diperpanjang PSS menyusul hasil positif yang ditorehkannya selama Liga 1 2019. Namun keputusan sudah dibuat.

Pelatih asal Kalasan, Yogyakarta, itu bakal menjabat sebagai pelatih klub yang berlaga di Liga 2 Indonesia, PSIM Yogyakarta musim 2020. Memimpin klub kasta kedua, membuat Seto Nurdiyantoro disebut mengemban tugas berat, yakni membawa PSIM Yogyakarta promosi ke Liga 1.

 

2 dari 2 halaman

Emoh Sesumbar

Namun Seto Nurdiyantoro emoh sesumbar. Seto tak menjami kedatangannya bisa membuat PSIM promosi ke Liga 1. Namun, ia berjanji membuat klub berjuluk Laskar Mataram itu lebih berprestasi.

"Saya tidak bisa menjamin PSIM masuk Liga 1. Tapi dengan kerja keras kami, mungkin itu yang akan membuat PSIM lebih berprestasi." Ujar Seto Nurdiyantoro melansir dari Instagram ofisial PSIM Yogyakarta.

Seto Nurdiyantoro seperti kembali ke rumah. Seto pernah bermain untuk PSIM pada tahun 2006 dan menghabiskan tiga tahun di klub berjuluk Laskar Mataram itu.

Sementara karier sebagai pelatih, Seto pernah juga menukangi PSIM, tepatnya pada 2013 hingga 2015 lalu.

Video Populer

Foto Populer