Sukses


3 Fakta Menarik Elias Alderete, Striker Baru Arema FC Asal Argentina

Bola.com, Jakarta - Arema FC resmi memperkenalkan tiga pemain asing anyar untuk mengarungi Liga 1 2020, Kamis (30/1/2020). Ketiga pemain tersebut adalah Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino.

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Elias Alderete yang berstatus pemain pinjaman. Pemain berpaspor Argentina itu masih memiliki kontrak dengan Chicarita Juniors hingga tiga musim ke depan.

Pada saat perkenalan pemain, Elias Alderete mengaku belum tahu banyak soal tim berjuluk Singo Edan itu. Ia juga masih mencari tahun informasi soal tim berlambang singa tersebut.

Namun, keterbatasan informasi itu tidak menghalangi tekadnya bergabung dengan Arema FC. Ia justru merasa tertantang untuk bermain bagus.

"Saya ingin mendapat pengalaman baru. Apalagi, di sini, adalah klub yang memiliki suporter fanatik," kata Elias saat jumpa pers.

Bola.com mencoba mengulik striker pinjaman Arema FC tersebut. Berikut tiga fakta menarik terkait Elias Alderete dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

1. Memiliki Nilai Pasar Rp5,2 M

Dilansir dari Transfermarkt, Kamis (30/1/2020), Elias Alderete memiliki nilai pasar sekitar 350 ribu euro (Rp5,2 miliar). Ia pun dipinjam oleh Arema FC selama satu musim penuh.

Musim lalu ia bermain dalam delapan pertandingan untuk Chicarita Juniors di Liga 2 Argentina. Elias menyumbangkan 1 gol dari jumlah pertandingan tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Bisa Mainkan 2 Peran Berbeda

Elias Alderete berposisi asli sebagai striker tengah. Namun, ia juga bisa bermain sebagai second striker dan sayap.

Kelebihan ini membuat Mario Gomes memiliki stok striker yang multifungsi. Arema juga memiliki sosok Dedik Setiawan yang bisa bermain sebagai striker tengah ataupun sayap.

4 dari 4 halaman

3. Masih Muda

Elias Aldererte memiliki usia yang masih terbilang muda yakni 24 tahun. Ia masih memiliki tenaga dan semangat yang berlebih.

Ini berbanding terbalik dengan kebiasaan Arema yang mendatangkan striker yang sudah matang. Sebelum Elias Aldererte masuk, Arema sempat mendatangkan Cristian Gonzales dan Sylvano Comvalius beberapa musim lalu.

Video Populer

Foto Populer