Sukses


Arema FC Perkenalkan Trio Latin, Jonathan Bauman Merangkap Jadi Penerjemah

Bola.com, Malang - Komposisi pemain asing Arema FC kini sudah lengkap. Tiga pemain baru resmi diperkenalkan pada Kamis (30/1/2020) siang di kantor manajemen Arema, yaitu Elias Alderete dan Jonathan Bauman dari Argentina, dan Matias Malvino dari Uruguay. Satu hal yang menarik, Jonathan Bauman yang sudah berpengalaman di Indonesia mendadak jadi penerjemah bagi kedua rekannya tersebut.

Alderete dan Malvino memang baru pertama kali bermain di Indonesia dan keduanya hanya bisa berbahasa Spanyol. Sementara Jonathan Bauman sudah fasih berbahasa Inggris.

"Sekarang Bauman tugasnya merangkap, sebagai penerjemah juga," canda General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat mengawali perkenalan pemain.

Bauman dengan sukarela membantu dua rekannya untuk menjawab pertanyaan dari awak media. Setiap kali Malvino dan Alderete dapat pertanyaan, Bauman langsung menerjemahkan ke dalam Bahasa Spanyol.

“Saya juga akan membantu mereka untuk beradaptasi di Indonesia. Karena saya sudah pernah main di Bandung,” kata Bauman yang pernah berseragam Persib Bandung itu.

Elias Alderete dan Matias Malvino memang sama-sama baru pertama kali bermain di Indonesia. Bahkan Elias Alderete yang statusnya dipinjamkan ke Arema FC dari klub Argentina, Chacarita Juniors, untuk pertama kalinya meninggalkan tim yang sudah diperkuatnya sejak 2014 itu.

Sementara Jonathan Bauman pernah memperkuat Persib Bandung pada musim 2018 dan kemudian pindah ke Malaysia untuk bergabung bersama Kedah FA pada musim lalu. Kini Bauman kembali ke Indonesia untuk memperkuat Arema FC.

 

Video

2 dari 2 halaman

Seperti Juru Bicara

Dalam perkenalan pemain Arema FC tersebut, Bauman tampaknya tidak hanya menjadi sekadar penerjemah. Mantan pemain Persib itu seakan menjadi juru bicara bagi kedua rekan setimnya itu.

Ada beberapa pertanyaan yang dijawab cukup singkat oleh kedua rekannya itu, tapi Bauman menjelaskannya dengan begitu panjang.

"Dulu saya juga merasakan adaptasi. Bulan-bulan pertama, saya harus beradaptasi dengan makanan, hingga kondisi negara yang berbeda. Jadi saya pasti harus membantu mereka," ujar Bauman.

Dengan kehadiran ketiga pemain asing tersebut, lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC. Sebelumnya, Arema FC sudah memastikan Oh In-kyun mengisi posisi pemain asing Asia yang akan memperkuat Singo Edan di musim 2020.

 

Video Populer

Foto Populer