Sukses


Persebaya Gelar Uji Coba Kontra Sabah FA

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memastikan bakal melakoni laga uji coba kontra klub Malaysia, Sabah FA. Persebaya akan bertemu dengan kampiun Malaysia Premier League 2019 itu pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Manajemen Persebaya Surabaya telah mendapatkan izin dari PSSI mengenai laga persahabatan klub antarnegara ini. Rencananya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bakal menjadi tempat adu kekuatan kedua tim.

”Saya sudah berkomunikasi secara intens degan pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto. Pada dasarnya Sabah FA siap beruji coba melawan Persebaya pada 8 Februari sebelum rangkaian uji coba lainnya,” kata Ram Surahman, Sekretaris Persebaya.

Laga ini menjadi uji coba kedua Persebaya untuk mempersiapkan musim 2020. Sebelumnya, mereka menjamu Persis Solo dalam duel bertajuk Forever Game di tempat yang sama pada 11 Januari silam.

Persebaya Surabaya diprediksi bakal menurunkan kekuatan penuh meski hanya berstatus uji coba. Duo pemain asing, Makan Konate dan David da Silva, rencananya bakal tiba di Indonesia sebelum pertandingan itu digelar.

 

Video

2 dari 2 halaman

Penting untuk Menyongsong Musim Baru

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai pertemuan dengan Sabah FA sangat penting untuk menyongsong musim 2020. Meski berstatus tim promosi, Sabah FA tetap masuk sebagai kekuatan baru dalam persaingan Malaysia Super League 2020.

“Kami sudah bisa menurunkan skuat penuh. Makan Konate dan David da Silva sudah bisa bermain. Kami bisa menjajal kekuatan yang sesungguhnya untuk musim 2020,” kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Rencananya, Persebaya juga akan merilis nama-nama pemain dalam skuat musim 2020 di laga uji coba ini. Sejauh ini, mereka mengikat kontrak sebanyak 28 pemain dan belum semuanya bergabung dengan tim.

Video Populer

Foto Populer