Sukses


Madura United Sambut Positif Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Bangkalan - Lima klub kontestan Liga 1 2020 asal Jawa Timur bakal beraksi dalam turnamen pramusim selama Februari 2020. Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persik Kediri turut andil dalam Piala Gubernur Jatim 2020.

Ajang ini rencananya akan dimulai pada 10 Februari dengan diikuti delapan klub. Selain lima klub Jawa Timur, terdapat pula Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Sabah FA yang akan ambil bagian.

Delapan tim itu akan terbagi ke dalam dua grup dengan tuan rumah di Bangkalan dan Malang. Madura United tergabung di Grup A bersama Persebaya, Bhayangkara, dan Persik dengan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

"Sejak awal, Piala Gubernur Jatim memfasilitasi tim-tim peserta Liga 1 di Jawa Timur. Rencana diputar kembali tahun ini, tentunya sangat baik bagi tim-tim Liga 1 asal Jatim," kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United.

"Kami memiliki kesempatan untuk beruji coba dengan tim sebanding dalam bentuk turnamen. Kami harus ikut karena ajang ini persiapan penting untuk tim," imbuh pria berusia 55 tahun tersebut.

Piala Gubernur Jatim (PGJ) bukanlah sebuah turnamen baru. Sebelumnya, ajang ini sudah beberapa kali digelar. Terakhir, Piala Gubernur Jatim dihelat pada 2013, di mana Arema keluar sebagai juara.

 

Video

2 dari 2 halaman

RD Siap Terus Panaskan Mesin Madura United

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai turnamen ini cocok untuk timnya yang sedang ingin memanaskan mesin. Uji coba berbentuk turnamen ini membuat timnya mematangkan persiapan sebelum terjun di Liga 1 2020.

"Kami akan maksimalkan seluruh persiapan untuk Liga 1. Termasuk salah satu persiapan adalah kebutuhan beberapa kali pertandingan uji coba," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

"Lewat turnamen Piala Gubernur Jatim, kami hitung cukup untuk memenuhi kebutuhan pertandingan uji coba. Semua tim bersiap menyambut turnamen ini," tuturnya.

Sebelumnya, Madura United tercatat sudah melakoni tiga laga uji coba di Malaysia dalam tur pramusim. Mereka sekali menghadapi Johor Darul Ta'zim II dan dua kali meladeni Terengganu FC.

Video Populer

Foto Populer