Sukses


Jadi Tuan Rumah Piala Gubernur Jatim, Arema Siap Hadapi Tim Satu Level

Bola.com, Malang - Arema tidak perlu lagi repot menyusun agenda uji coba dalam pramusim 2020. Pada Kamis (30/1/2020), Arema resmi mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Tidak hanya itu, tim berjulukan Singo Edan ini juga jadi tuan rumah fase penyisihan Grup B. Sedangkan Grup A digelar di Bangkalan, kandang Madura United.

Ajang ini sesuai program tim pelatih karena digelar pada 10-20 Februari 2020. Ini memang jadi fase uji coba Arema dengan tim satu level.

Peserta Piala Gubernur Jatim merupakan kontestan Liga 1 ditambah satu tim dari Malaysia. Di Grup B, Arema tergabung bersama Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA.

"Arema menyambut baik ajang ini. Semoga bisa berjalan sukses," jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Piala Gubernur Jatim vakum enam tahun terakhir. Arema yang jadi juara di pada 2013 dan didapuk sebagai tuan rumah penyisihan Grup. Di partai puncak, Singo Edan menang 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Tetapi, kini Arema tidak ingin memasang target terlalu tinggi karena ajang ini hanya jadi persiapan tim sebelum tampil di Liga 1.

"Kami mengalir saja. Tapi, kalau ada kesempatan untuk jadi yang terbaik kenapa tidak," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Pesaing

Arema mulai menggelar latihan pada 16 Januari lalu. Program training center juga sudah dilakukan pada 19-25 Januari 2020 di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Bisa dibilang, Arema punya modal lumayan bagus untuk berkiprah di Piala Gubernur Jatim karena lawan di fase grup, Persela Lamongan, baru beberapa waktu lalu latihan. Sedangkan Sabah FA juga tidak pasang target tinggi karena hanya ingin menguji tim saja.

Hanya Persija yang dinilai jadi pesaing terberat Arema di Grup B. Tim ibu kota ini melakukan persiapan 13 Januari lalu. Selain mendatangkan pelatih baru, Sergio Farias, komposisi pemain juga lebih kuat. Persija sekarang diperkuat pemain sekelas Otavio Dutra, Alfath Fatier, hingga Evan Dimas Darmono.

Video Populer

Foto Populer