Sukses


2 Hal Tak Biasa dari Transfer Elias Alderete dari Klub Argentina ke Arema

Bola.com, Malang - Striker asal Argentina, Elias AldereteĀ telah diresmikan sebagai pemain baru Arema FC bersamaan dengan Jonathan Bauman dan Matias Malvino, Kamis (30/1/2020).

Penyerang berusia 24 tahun ini statusnya adalah pemain pinjaman dari klub kasta kedua Liga Argentina, Chicarita Juniors. Kontrak Alderete bersama klub lamanya itu baru berakhir tahun depan.

Ini menjadikan Alderete punya dua catatan unik, yakni satu-satunya pemain dengan status pinjaman dan jadi pemain asing termuda.Ā 

Selama ini, Arema sering mendatangkan pemain asing dengan usia 25 tahun ke atas. Bahkan, banyak yang sudah usia kepala tiga. Sedangkan status pemain pinjaman dari klub luar negeri cukup langka di Indonesia.

ā€œKami dapat Alderete dengan status pinjaman tanpa syarat semusim ini. Artinya, Arema tinggal meneruskan kontraknya. Tidak ada kompensasi untuk klubnya. Itu sesuai dengan arahan agen si pemain. Tujuannya demi mempercepat prosesnya untuk gabung dengan Arema,ā€ jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Jika Arema FC merekrutnya tidak dengan status pinjaman, prosesnya akan lebih rumit. Pasalnya, pemain yang bisa turun sebagai striker dan sayap ini telanjur menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun beberapa waktu lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Tawaran Menantang

Bagi Alderete, tawaran dari Arema lebih menantang. Jiwa mudanya pun tergerak untuk mulai merantau. Selama jadi pesepak bola, dia baru memperkuat satu klub, Chicarita Junior sejak tahun 2015.

ā€œMungkin dia juga masih jadi asset klubnya. Saat tampil bagus Ā bersama Arema, bisa jadi dia kembali ke negaranya atau ke kompetisi yang lebih bergengsi. Tapi kalau bisa, kami tentu ingin mengikatnya lebih lama jika sesuai dengan ekspektasi,ā€ harap Ruddy.

Alderete akan bergabung dalam sesi latihan bersama Arema FC,Ā Jumat (31/1/2020).Ā 

Video Populer

Foto Populer