Sukses


Melaka United Bakal Turunkan Skuat Terbaik untuk Meladeni Persib

Bola.com, Bandung - Melaka United bakal menurunkan skuat terbaik saat menghadapi Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu sore (1/2/2020).

Kepastian tersebut disampaikan pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan di Graha Persib, Bandung, Jumat (31/1/2020).

Melaka United tidak ingin terkesan main-main, kendati pertandingan esok berstatus uji coba. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi adalah tim sebesar Persib, yang pasti akan lebih kuat dari pertandingan sebelumnya saat bersua Persib U-20.

"Semalam saya memberi semua pemain kesempatan bermain dan itu adalah salah satu sesi pemanasan. Sekarang kami akan menghadapi tim kedua, yaitu Persib Bandung. Mereka pasti memberi tekanan lebih dari tim sebelumnya," ucap Zainal.

Zainal mengakui uji coba melawan Persib merupakan satu di antara persiapan skuatnya sebelum terjun di Liga Super Malaysia 2020.

"Jadi, bagi kami dari Melaka United, adalah suatu penghargaan besar bermain melawan Persib dan ini jadi tujuan kami, sebagai persiapan menghadapi Liga Super Malaysia 2020," ucap Zainal.

2 dari 2 halaman

Langkah Serius

Zainal menegaskan, kedatangan ke Bandung untuk melawan Persib merupakan langkah serius dalam fase persiapan Melaka United. Selain itu, Melaka United juga ingin memberikan hiburan kepada pencinta sepak bola di Bandung.

"Kenapa saya pilih Persib? Itu karena saya memang mengenali pelatih Robert Alberts dan Persib punya pasukan yang baik tentunya, dan skuat lebih muda. Bukan hanya untuk pertandingan saja, tapi kami di sini juga menggelar latihan dan kami rasa di sini nyaman," jelas Zainal.

Sementara gelandang Melaka United, Safiq Rahim, menyebutkan senang bisa berhadapan dengan Persib karena tim Maung Bandung dianggapnya memiliki pasukan terbaik di Indonesia dan kerap menduduki posisi teratas dalam kompetisi.

"Insyaallah kami memberikan sesuatu untuk pertandingan besok dan kami ingin belajar dari pertandingan nanti sebagai bekal di Liga Super Malaysia 2020," kata Safiq Rahim, yang pernah menjabat kapten Timnas Malaysia tersebut.

Video Populer

Foto Populer