Sukses


Shunsuke Nakamura Berusaha Beradaptasi dengan Persela

Bola.com, Lamongan - Shunsuke Nakamura antusias menyambut musim perdananya di Indonesia bersama Persela Lamongan. Gelandang asal Jepang itu berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

Nakamura tercatat telah berkarier di lima negara berbeda, yaitu Jepang, Malta, Latvia, Thailand, dan Malaysia. Dia mengaku telah mendengar cerita dari Kei Hirose, pemain asal Jepang yang musim lalu membela Persela Lamongan.

"Sebelumnya, saya pernah berkarier di Thailand dan Malaysia, jadi ini pengalaman pertama saya di Indonesia. Saya tertarik. Saya melihat cuplikan di video, setiap tim punya suporter yang bagus," kata Nakamura.

"Saya senang bergabung dengan Persela. Saya sudah tahu tentang klub ini dari cerita Kei Hirose. Saya mendapat masukan dari Kei, saya harus bekerja keras di sini, terutama terkait cuaca. Saat di Jepang, saya berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Indonesia," imbuhnya.

Pemain berusia 25 tahun itu mulai melakoni latihan perdana bersama Persela Lamongan pada Selasa (28/1/2020). Dalam beberapa kesempatan, dia terlihat ingin sekali segera menyatu dengan rekan-rekan satu timnya.

2 dari 2 halaman

Penerus Tradisi Persela

Nakamura memandang Persela Lamongan sebagai klub dengan jumlah suporter yang cukup banyak. Dia tidak ingin mengecewakan mereka. Apalagi, statusnya sebagai pemain asing juga bakal menjadi sorotan publik.

"Sebagai pemain asing, saya harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Saya ingin menjadi pembeda, tentu menjadi juara merupakan pilihan terbaik. Tapi, saya hanya ingin mencoba memenangi tiap pertandingan dan akan bermain 100 persen," tuturnya.

Shunsuke Nakamura meneruskan kebiasaan Persela merekrut pemain asal Jepang untuk mengisi slot pemain Asia. Selama tiga musim sebelumnya, klub asal Kota Soto itu merekrut Kosuke Uchida, Shohei Matsunaga, dan Kei Hirose.

Video Populer

Foto Populer