Sukses


Persebaya Melepas Osvaldo Haay dan Abdul Rohim

Bola.com, Surabaya - Persebaya tidak memperpanjang kontrak dua pemain, yaitu penyerang Osvaldo Haay dan penjaga gawang Abdul Rohim. Kontrak mereka bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu berakhir pada hari ini, Jumat (31/1/2020).

Keduanya juga tidak terlihat dalam latihan tim Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat sore (31/1/2020). Itu sudah cukup mengindikasikan bahwa Osvaldo dan Rohim telah menuju pintu keluar Persebaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan keduanya. Namun, mereka memilih pergi. Manajemen klub asal Kota Pahlawan itu juga tidak bisa memaksa keduanya untuk bertahan.

"Dua-duanya sudah berkomunikasi dengan manajemen, kami tidak bisa memaksa pemain yang memang sudah tidak ada keinginan untuk membela klub," kata Candra Wahyudi, Jumat.

"Tidak ada pembicaraan lagi. Jadi, memang kontraknya selesai sampai akhir Januari," imbuh pria asli Bojonegoro itu.

Abdul Rohim sama sekali tidak muncul dalam latihan Persebaya sejak memasuki tahun 2020. Di sisi lain, stok penjaga gawang juga sudah memenuhi. Persebaya punya Rivky Mokodompit, Angga Saputra, dan Ernando Ari Sutaryadi.

2 dari 2 halaman

Klub Baru

Sedangkan Osvaldo sempat mangkir dari latihan Persebaya. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sampai menyebutnya sebagai pemain indisipliner karena sudah absen tanpa mengirim pemberitahuan selama tiga hari.

Namun, pemain asli Jayapura itu lantas muncul dalam sekali latihan dan tampil saat Persebaya menjamu Persis dalam laga uji coba, 11 Januari 2020. Setelah itu, Osvaldo mengklaim mengurus keperluan PNS sehingga pulang kampung ke Jayapura.

Osvaldo sudah dikaitkan dengan Persija Jakarta selama satu bulan terakhir. Kedua pihak juga mengaku sudah berkomunikasi. Sementara Abdul Rohim dikabarkan bakal kembali ke mantan klubnya, PSMS Medan.

Video Populer

Foto Populer