Sukses


Marc Klok Proses Naturalisasi, Persija Berencana Tambah 1 Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta punya tujuan lain sebelum memboyong Marc Anthony Klok dari PSM Makassar. Gelandang berusia 26 tahun ini ternyata punya darah Indonesia dan dalam proses naturalisasi.

Klok menjalani tahun keempat bermukim di Indonesia. Dia bergabung dengan PSM pada 2017. Persija Jakarta harus merogoh kocek untuk mendatangkannya mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2023.

"Perkembangan naturalisasi Klok bagus. Masih sesuai jadwal. Jadi dalam waktu dekat, seharusnya proses itu bisa selesai," ujar Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Andai naturalisasi Klok dapat terwujud dalam waktu dekat, slot pemain asing Persija Jakarta akan berkurang. Maka dari itu, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut berencana menambah wajah impor.

"Jika naturalisasi Klok selesai, slot pemain asing kami berkurang satu. Kami memang tengah memperkuat tim dan kami berharap naturalisasi Klok berjalan lancar dan kami sudah punya kandidatnya," tutur pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

Sebelumnya, manajemen PSM mengklaim bahwa Klok memiliki darah dan silsilah Indonesia. Kabarnya, kakek buyut eks pemain Dundee FC di Liga Skotlandia itu beristrikan Indonesia.

2 dari 2 halaman

Kenapa Persija Mau Membeli Klok?

Bergabungnya Klok melengkapi kuota pemain asing Persija Jakarta. Pemain asal Belanda ini bakal bersanding dengan Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta.

Panca mengatakan, kedatangan Klok merupakan buah hasil dari diskusi tim pelatih dan manajemen. Walaupun kontraknya bersama PSM masih panjang, Macan Kemayoran menilai kehadirannya sebagai properti berharga.

"Saya sudah bertemu dengan PSM. Kami berdiskusi dan berkomitmen. Transfer ini berjalan dengan aturan mereka. Sampai kami dapat titik temu kami sepakat. Jadi, Klok bisa bergabung ke sini," jelas Panca.

Video Populer

Foto Populer