Sukses


Mantapkan Persiapan Jelang Liga 1 2020, Borneo FC Agendakan Uji Coba Internasional

Bola.com, Samarinda - Borneo FC berencana menggelar laga uji coba internasional jelang bertempur di Liga 1 2020. Hal itu dilakukan untuk memantapkan persiapan tim dalam menghadapi persaingan di musim baru.

Rencana uji coba itu diungkapkan Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Klub Malaysia kabarnya menjadi calon lawan Borneo FC pada laga yang akan digelar di Samarinda, Februari ini.

"Kami merencanakan uji coba internasional. Sudah ada tim dari Malaysia yang menghubungi. Tapi, waktunya belum tersedia. Kami saling mencocokkan jadwal," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (1/2/2020).

Rencana uji coba ini merupakan program dari pelatih Edson Tavares. Nabil antusias karena timnya mendapatkan kesempatan untuk mengukur kesiapan sebelum tampil di Liga 1 2020.

Apalagi musim ini, Piala Presiden yang biasanya digelar sebagai turnamen pramusim, tidak digelar. Namun, sebagai gantinya penyelenggaraan liga bisa digelar lebih cepat.

"Musim ini kami tak mempermasalahkan absennya turnamen Piala Presiden yang biasa digulirkan sebelum kompetisi. Pelatih akan lebih punya waktu persiapan dan lebih fokus. Saya tegaskan Borneo FC siap bila Liga 1 2020 digelar pada 29 Februari," tegas Nabil.

2 dari 2 halaman

Sisa Satu Slot

Di sisi lain, Borneo FC hampir menyelesaikan perburuan pemain asing anyar. Sejauh ini klub berjulukan Pesut Etam ini sudah merekrut Diogo Campos dan Francisco Torres.

Borneo FC juga memutuskan untuk mempertahankan jasa Javlon Guseynov. Hal ini berarti, klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur itu masih menyisakan satu kuota pemain asing.

Video Populer

Foto Populer