Sukses


Berusaha Setarakan Kondisi Fisik Pemain, Trio Latin Arema FC Digenjot Lebih Keras

Bola.com, Malang - Tiga pemain asing baru asal Amerika Latin sudah mengikuti sesi latihan yang dijalani Arema FC dalam dua hari terakhir. Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino, memang merupakan pemain yang paling akhir datang bergabung bersama Singo Edan. Ketiganya pun harus segera menyesuaikan program dari Mario Gomez sehingga porsi latihan yang diberikan lebih berat.

Secara fisik, Bauman, Malvino, dan Alderete, agak tertinggal dari pemain Arema FC lainnya yang sudah bergabung sejak 16 Januari.

Ketiga pemain asing ini pun harus lebih dulu mendapatkan porsi latihan fisik yang lebih berat agar segera menyesuaikan program latihan bersama rekan-rekan setimnya yang lain.

“Kami lihat dalam dua hari ini bagaimana fisik mereka. Tetap kami berikan tambahan latihan agar bisa setara dengan pemain lain,” kata Gomez.

Tambahan latihan yang diberikan berjalan setelah latihan rutin selesai. Ketika pemain lain sudah meninggalkan lapangan, trio Amerika Latin ini harus berlari kembali bersama pelatih fisik Arema FC, Marcos Gonzales.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Masalah

Bagi Bauman dkk, hal ini tidak jadi masalah. Mereka harus membayar keterlambatan untuk bergabung dengan Arema FC.

“Kami tahu hanya punya waktu sekitar sebulan sebelum kompetisi dimulai. Yang bisa kami lakukan bekerja keras untuk sisa persiapan ini,” kata Bauman.

Latihan Arema saat ini masih tergolong berat. Tak sedikit pemain lokal Arema kaget dengan program fisik di Arema. Tapi, justru trio Amerika Latin ini dapat porsi latihan yang lebih berat lagi.

Pemandangan ini justru berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, di mana ketika ada pemain asing yang terlambat bergabung, justru program yang diberikan lebih ringan. Namun, itu tidak berlaku pada musim ini.

Pelatih Arema FC, Gomez punya filosifi sendiri dengan pola latihan fisik berat untuk pemainnya. Dia beranggapan jika pemain yang sudah gabung artinya sudah siap dengan program tim. 

Video Populer

Foto Populer