Sukses


Curahan Hati Supardi Nasir Setelah Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa kehilangan dengan Achmad Jufriyanto, yang memutuskan untuk tidak lagi berseragam Persib mulai musim 2020.

Maklum, selama 17 tahun berkarier di sepak bola, Supardi dan Jupe, sapaan akrab Achmad Jupriyanto, banyak membela klub yang sama, antara lain saat di Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

Tak heran, keputusan Jupe meninggalkan Persib dirasakan berat oleh Supardi.

"Sebenarnya saya ingin bersama terus, tapi keputusan dia (Jupe) pasti yang terbaik dan saya harus dukung demi masa depan dia. Jadi, saya selalu mendoakan Jupe dan mendukung apa pun keputusan dia," ujar Supardi di mes Persib, Bandung, Minggu (2/2/2020).

Supardi mengaku belum tahu ke mana Jupe akan melanjutkan kariernya setelah tidak lagi di Persib Bandung. Namun, dalam pembicaraan sehari-hari, ia sempat mengutarakan ingin mencoba tantangan baru.

"Yang lebih tahu agennya, karena dia punya agen. Tapi dari "bahasanya", Jupe ingin dekat keluarga dan saya pikir itu bagus juga bisa dekat keluarga, bisa kumpul sama keluarga. Bagaimanapun seorang pemain butuh keluarga," ucap Supardi.

2 dari 2 halaman

Kulineran Bareng

Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto tidak hanya dekat di lapangan, namun juga di luar lapangan. Menjajal berbagai kuliner menjadi aktivitas yang biasa dilakukan keduanya saat tidak sibuk dengan agenda latihan dan pertandingan Persib Bandung.

Supardi mengaku, hampir semua jenis makanan yang ada di Bandung sudah dicicipi dengan Jupe.

"Momen kebersamaan sama Jupe sebenarnya banyak dan kami tidak pernah cari rumah di luar saat sama-sama berada di sebuah klub. Mes selalu jadi pilihan kami, walau Jupe punya rumah di Bandung, dia tetap tinggal di mes," ungkap Supardi.

"Kalau di luar aktivitas sepak bola, lebih ke makanan. Selama d Bandung kami selalu kulineran. Hampir semua kuliner yang ada di Bandung kami berdua, sama Jupe dan Ghozali juga, selalu coba. Jupe lebih tahu soal makanan yang enak. Makanan yang direkomendasikan dia itu, pasti saya suka," tambah Supardi.

Itulah mengapa, Supardi menyebut banyak momen bersama Jupe yang tidak bisa dilupakan, terlebih menyangkut preatasi juara di Liga 1.

"Sekarang Jupe sudah berpisah, Wallahualam bakal bisa bersama Jupe lagi ke depannya atau tidak. Saya hanya mendoakan di manapun Jupe berada dan dia diberikan yang terbaik oleh Allah," harap Supardi.

Video Populer

Foto Populer