Sukses


Klub Liga 2 Jadi Lawan Arema Sebelum Terjun di Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Malang - Arema sudah dipastikan jadi tuan rumah Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar 10-20 Februari 2020. Sebagai persiapan teknis, Dendi Santoso dkk akan melakukan pemanasan lebih dulu sebelum terjun di ajang pramusim tersebut, yakni melakoni uji coba melawan klub Liga 2, Semeru FC.

Uji Coba ini dimainkan di di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (5/2/2020)

"Kami ingin pemain tetap serius dalam uji coba nanti karena ini persiapan untuk melawan tim yang selevel nantinya," kata Mario Gomez, pelatih Arema.

Secara kualitas, level Semeru FC masih di bawah Arema dan ini memang program pelatih. Sebelumnya, pada uji coba pertama, Arema melawan klub amatir, Bintang Semeru FC, dan menang dengan skor telak 10-1 di Batu bulan lalu.

"Seperti saya sampaikan, sekarang bertahap untuk membentuk tim yang bagus. Nanti kami akan berusaha untuk bermain bagus dalam turnamen (Piala Gubernur Jatim)," lanjut pelatih asal Argentina ini.

Di uji coba kedua, Arema juga punya skuat yang lengkap. Tiga pemain asing yang baru gabung pekan lalu, yaitu Matias Malvino, Jonathan Bauman, dan Elias Alderete bakal dijajal.

Ini merupakan penampilan perdana trio Amerika Latin tersebut dalam uji coba. Tentu bakal jadi daya tarik tersendiri bagi Aremania untuk datang.

Manajemen Arema juga ingin melihat seberapa besar animo suporter datang dengan membuat uji coba ini bertiket.

2 dari 2 halaman

Aremania Penasaran

Tiket yang dilepas seharga Rp10 ribu untuk kategori ekonomi dan Rp20 ribu untuk tribune VIP. Tujuan lainnya tentu memberikan pendapatan bagi panpel Arema. Meski, harga tiketnya jauh lebih murah dari laga Liga 1.

Perubahan komposisi pemain dalam tim yang mencapai 50 persen lebih membuat Aremania penasaran. Sejak latihan perdana, Aremania yang datang jumlahnya lumayan besar.

Hal ini jadi modal untuk gelaran Piala Gubernur Jatim 2020 mengingat Singo Edan ditunjuk jadi tuan rumah Grup B dan tentunya bisa memberikan pemasukan. Musim ini, untuk mengontrak pelatih dan pemain, manajemen Arema menggelontorkan dana Rp28 miliar.

Video Populer

Foto Populer