Sukses


Calon Stoper PSM Sudah Terdaftar di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan finalisasi kontrak dengan calon stoper anyar Juku Eja. Meski enggan menyebut nama, Munafri menyebut sang bek sudah didaftarkan PSM diturunkan pada fase grup Piala AFC 2020.

Sesuai jadwal, skuat asuhan Bojan Hodak ini akan melakoni laga perdana Grup H menghadapi tuan rumah, Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020).

Ketika awak media menyebut nama Anderson Salles, Munafri hanya tersenyum.

"Yang pasti, kami harus berpacu dengan tenggat waktu pendaftaran pemain yang jatuh pada 5 Februari nanti. Jadi, waktu kami tinggal dua hari dari sekarang," tegas Munafri di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (4/2/2020).

Selain memenuhi kriteria pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan stoper, perekrutan sang pemain tidak diadang kendala administrasi yang berbelit. Artinya bisa ditebak, stoper anyar itu sudah pernah bermain di Liga 1.

"Nantilah kalau semua sudah beres, saya akan umumkan. Dia akan bergabung dengan tim di Jakarta," terang Munafri.

Rombongan PSM Makassar akan bertolak ke Jakarta pada Selasa (4/4/2020) sore ini. Rencananya, pada Rabu (5/4/2020), Juku Eja akan beruji coba dengan Bhayangkara FC.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah klub. Bhayangkara yang siap menjamu kami untuk beruji coba. Terima kasih buat Bhayangkara yang membantu persiapan PSM sebelum ke Singapura," tutur Munafri.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Sebelumnya, Pelatih Bojan Hodak mengungkapkan, skuatnya butuh beruji coba dengan klub selevel untuk melihat kondisi dan kesiapan pemain.

"Diharapkan dari uji coba itu, saya bisa menentukan siapa saja pemain yang siap ditampilkan pada laga perdana AFC Cup nanti," tegas Hodak.

Setelah beruji coba dengan Bhayangkara, PSM Makassar tinggal fokus menjaga kondisi tim sebelum berangkat ke Singapura pada Senin (10/2/2020).

"Sepulang dari Singapura, tim dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Sebelum laga kedua Piala AFC menghadapi Shan United, tim juga akan melakukan uji coba lagi," timpal Munafri

Video Populer

Foto Populer