Sukses


Bhayangkara FC Jajal PSM sebelum Jalani Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menggelar pertandingan uji coba menghadapi PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (5/1/2020). Laga ini menjadi bagian dari persiapan The Guardians untuk Liga 1 2020, selain tampil di Piala Gubernur Jatim 2020.

Rencana laga uji coba tersebut disampaikan secara langsung oleh pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, setelah sesi latihan tim pada Selasa (4/1/2020). Paul Munster menyebut pertandingan ini akan menjadi bagian dari persiapan Bhayangkara FC yang akan tampil di kompetisi.

"Kami ada persiapan uji coba besok. Saya ingin bermain di Stadion PTIK dan saya ingin semua pemain bersiap, termasuk dengan melakoni turnamen Piala Gubernur Jatim 2020," ujar Paul Munster seperti dilansir dari situs resmi klub.

Laga ini tentu akan menjadi momentum bagi Paul Munster melihat perkembangan para pemainnya. Pelatih asal Irlandia Utara itu berniat untuk menurunkan semua pemain yang dimilikinya dalam laga kontra PSM.

Bhayangkara FC termasuk tim yang diprediksi akan tampil berbeda ketimbang musim lalu. The Guardians membuat sejumlah gebrakan dalam bursa transfer kali ini, di mana Andik Vermansah dan Ruben Sanadi didatangkan untuk memperkuat tim, selain hadirnya empat pemain asing baru, termasuk Ezechiel N'Douassel.

 

Video

2 dari 2 halaman

Antisipasi Cedera di Piala Gubernur Jatim

Paul Munster juga menegaskan tengah mempersiapkan antisipasi khusus jelang mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Menurutnya, para pemain harus memiliki kondisi yang baik agar terhindar dari kemungkinan cedera mengingat kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari mendatang.

"Setelah dua hari pasti akan ada pertandingan, dua hari selanjutnya akan ada pertandingan. Jadi saya harus merotasi pemain dan melihat kondisi mereka sehabis pertandingan. Yang paling penting adalah 29 Februari," ujar Paul Munster.

Piala Gubernur Jatim 2020 akan digelar mulai 10 Februari, di mana Bhayangkara FC tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Madura United. Grup A akan bermain di Stadion Gelora Bangkalan.

Setiap tim akan menjalani tiga pertandingan di fase grup dengan jeda pertandingan hanya satu hari. Hal tersebut yang membuat Paul Munster harus mempersiapkan timnya dengan baik agar kondisi pemain tidak menurun dan berpotensi mengalami cedera.

 

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer