Sukses


Ketua Umum Persipura Mempersiapkan Detektor Alkohol, Jacksen Tiago Tak Mau Ikut Campur

Bola.com, Batu - Belum lama ini Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengungkapkan sebuah gebrakan yang menghebohkan. Rencananya, Benhur Tomi Mano akan menyiapkan alat deteksi alkohol untuk mengawasi semua pemain Persipura. Pelatih Mutiara Hitam, Jacksen Tiago, angkat bicara dan memberikan tanggapan terkait rencana tersebut.

Alat deteksi alkohol rencananya digunakan oleh Persipura Jayapura dengan harapan Boaz Solossa dkk. bisa tampil lebih maksimal tanpa menenggak alkohol dalam setiap pertandingan. Rencananya, setiap pemain akan dideteksi kadar alkohol dalam tubuhnya jelang pertandingan.

Terobosan ini memang muncul karena minuman keras menjadi cukup identik dengan kebiasaan yang ada di Papua. Wali Kota Jayapura itu pun ingin agar para pemain Persipura terbebas dari kebiasaan tersebut, terutama karena sejak musim lalu materi pemain Mutiara Hitam sangat potensial.

Ketika dikonfirmasi kepada pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, pelatih asal Brasil itu mengaku belum mengetahui rencana tersebut. Ia pun menegaskan bukan tugasnya untuk mengurus alat deteksi seperti yang dikabarkan.

"Siapa yang bilang seperti itu? Mungkin bisa dikonfirmasi kepada beliau atau manajemen. Tugas saya hanya melatih sepak bola. Bicara soal teknis dan taktik," ujar Jacksen Tiago di sela pemusatan latihan Persipura Jayapura yang digelar di Batu, Jawa Timur.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Lebih Penting

Jawaban tersebut menimbulkan kesan adanya miskomunikasi antara ketua umum dan pelatih Persipura Jayapura terkait detektor alkohol. Namun, satu hal yang pasti, Jacksen Tiago tidak ingin ikut campur terlalu dalam terkait masalah ini. Baginya yang terpenting para pemain bisa bertanggung jawab di atas lapangan hijau.

"Semua tahu seperti apa kerja saya dalam melatih. Saya ingin fokus di lapangan. Kalau di luar lapangan, itu urusan manajemen," tegas Jacksen.

Dalam pemusatan latihan yang dilakukan Persipura di Kota Batu, hadir general manager tim berjulukan Mutiara Hitam itu, Rudy Maswi. Sayang, sang manajer tak ingin berkomentar apapun terkait kabar itu.

Video Populer

Foto Populer