Sukses


Terkait Jersey Timnas Indonesia, Warrix Memilih Bungkam

Bola.com, Jakarta - Apparel asal Thailand, Warrix, belum mau berkomentar terkait jersey Timnas Indonesia. Sikap bungkam yang dilakukan Warrix ditengarai lantaran belum adanya penandatanganan kontrak resmi dengan PSSI.

Nama Warrix mendadak tenar pada awal 2020 setelah disebut memenangi tender penyedia jersey Timnas Indonesia. Bahkan, jersey latihan Warrix sudah digunakan oleh Timnas Indonesia U-19 ketika melakukan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, dan Chiang Mai, Thailand.

Namun, sampai saat ini belum diketahui bentuk kerja sama apa yang dilakukan Warrix dan PSSI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pernah membantah adanya kerja sama dengan apparel yang berdiri pada 2013 itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, ketika itu mengaku pihaknya masih dalam tahap uji coba dengan Warrix. Iwan Bule bahkan masih membuka peluang apparel lain untuk bisa menjalin kerja sama dengan PSSI.

Sikap tersebut sejalan dengan Warrix, yang sampai saat ini belum resmi mengumumkan kerja sama dengan PSSI. Padahal, beberapa waktu lalu media Thailand menulis Warrix menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan PSSI.

"Untuk saat ini saya tidak ingin berkomentar. Pernyataan yang ada di media Thailand itu bukan berasal dari kami," kata Atsuo Ogura, International Business Development Warrix, dalam pengenalan brand di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

"Jadi, kami tidak bisa mengatakan apa pun. Soal jersey latihan yang digunakan Timnas Indonesia, kami hanya sebatas memberi dukungan. Jadi, kami belum bisa berbicara lebih jauh soal itu," ujar Atsuo Ogura.

Meski begitu, Warrix sudah membocorkan jersey anyar Timnas Indonesia. Jersey yang didominasi warna merah itu terlihat elegan karena menampilkan siluet pulau-pulau di Indonesia dan warna emas menyala pada gambar Garuda di dada.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer