Sukses


Persib Belum Mau Melepas Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum melepas pemain andalannya, Febri Hariyadi ke pemusatan latihan Timnas Indonesia karena pihak manajemen belum menerima surat resmi pemanggilan pemain bernomor punggung 13 itu.

"Tidak ada surat resmi yang kami terima melalui manajemen klub. Jadi, kami tidak bisa melepas pemain ke timnas tanpa surat resmi. Saya juga melihat dan membaca ada banyak pelatih yang tidak setuju dengan pemanggilan ini karena bukan kalender FIFA," jelas Robert Alberts di Graha Persib Bandung, Senin (10/2/2020).

Roberts menambahkan, semua tim Liga 1 sedang bersiap diri untuk menghadapi kompetisi musim baru, karena itu setiap pemain harus ada bersama tim.

"Febri masih ada dalam latihan bersama kami pagi tadi, dia belum pergi ke timnas. sekali lagi, pertanyaan untuk sepak bola Indonesia, siapa yang punya prioritas. Karena jika melihat sepak bola profesional di seluruh dunia, klub menjadi prioritas bagi pemain jika tidak sedang dalam agenda FIFA," tegas Robert.

"Jadi, ini masalah yang harus segera diselesaikan supaya tidak ada lagi salah paham antara klub yang menggaji pemain dengan federasi. Klub juga mempekerjakan pemain, jadi penting untuk mencari solusinya," tambah pelatih asal Belanda ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Febri Hariyadi menjadi satu di antara 34 pemain yang mendapat panggilan menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih manajer Shin Tae-Yong, 14-22 Februari 2020, di Jakarta.

Timnas Indonesia menggelar TC dalam rangka persiapan menuju dua partai Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yakni melawan Thailand pada 26 Maret 2020 dan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang.

Video Populer

Foto Populer