Sukses


Nilai Kontrak Osvaldo Haay di Persija Tembus Rp4,4 Miliar

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Osvaldo Haay. Untuk ikatan berdurasi satu tahun, nilai kontrak penyerang sayap berusia 21 tahun ini lebih dari Rp4,4 miliar.

Angka Rp4,4 m muncul dari situs penyedia data statistik, Transfermarkt. Menurut manajemen Persija Jakarta, gaji satu tahun Osvaldo Haay melebihi nilai itu. 

"Banderol Osvaldo Haay angkanya Rp4,4 m? Itu terlalu kecil," kata Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija, di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Memang di Indonesia, budayanya tak terbiasa menyampaikan nilai kontrak seorang pemain. Saya tak bisa menyampaikan angka mengontrak Osvaldo Haay," kata Ferry Paulus.

Persija mengontrak Osvaldo Haay dengan durasi jangka pendek. Kedua pihak sepakat dengan ikatan kerja sama satu musim, namun dengan klausul perpanjangan 2-3 tahun.

"Seorang Osvaldo Haay mendapatkan nilai kontrak yang lebih dibanding yang tertera di Transfermarkt," imbuh Ferry Paulus.

"Durasi kontrak Osvaldo Haay memang setahun, tapi ada opsi perpanjangan 2-3 tahun. Kami sudah sepakat dengan dia jika mengaktifkan klausul kontraknya," jelas pria asal Manado, Sulawesi Utara, tersebut.

Osvaldo Haay menjadi pemain baru ketujuh Persija Jakarta. Sebelumnya, tim  Macan Kemayoran telah mendatangkan Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Marc Klok, dan Marco Motta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer