Sukses


Otavio Dutra Tak Setuju Persija Disebut Los Galaticos

Bola.com, Malang - Ternyata tak semua setuju label Los Galaticos diberikan kepada Persija Jakarta untuk musim 2020. Bek Persija, Otavio Dutra, juga tak sependapat dengan status tersebut.

Bagi Dutra, julukan itu terlalu mewah. Bek naturalisasi Indonesia kelahiran Brasil tersebut menganggap, hanya klub level dunia yang layak disebut Los Galaticos, seperti Real Madrid, Barcelona, atau tim top Eropa lainya.

"Kami tidak punya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Jadi tidak ada sebutan the dream team. Tetapi semua tahu, Persija punya tim yang bagus musim ini," jelasnya.

Seperti diketahui, Persija melakukan banyak perekrutan pemain bagus musim ini. Selain Otavio Dutra, Tim Macan Kemayoran juga menggaet Evan Dimas, Alfath Faathier, Marc Klok, Marco Motta, dan juga Osvaldo Haay.

Tentu dana besar sudah digelontorkan untuk mendatangkan nama-nama tersebut. Kini, tinggal bagaimana pelatih Persija, Sergio Farias, meramu komposisi tim yang tangguh.

Dutra menambahkan ada dua hal yang kini tinggal dilakukan Persija Jakarta untuk bisa bersaing pada musim 2020, yakni membenahi fisik dan kekompakan tim.

Persija baru persiapan. Jadi kondisi fisik masih belum 100 persen. Selain itu, hal lainnya adalah kekompakan. Kalau punya tim bagus tadi belum kompak, itu percuma,” sambung mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Wajib Tampil Kompak

Memang tidak mudah menyatukan banyak pemain ternama. Sudah banyak klub bertabur bintang yang justru gagal meraih gelar juara di Liga Indonesia.

Seperti Arema FC pada musim 2013 dan Madura United musim 2019 lalu. Satu di antara penyebabnya karena faktor kekompakan. Tidak mudah menyatukan ego para pemain ternama dalam satu tim.

“Sekarang kami mencoba untuk bermain kompak dalam turnamen Piala Gubernur Jatim (10-20 Februari). Kami juga jalani instruksi dari pelatih untuk strategi nanti," kata Dutra.

"Semoga dalam pertandingan nanti bisa sesuai dengan hasil latihan selama ini,” lanjut bek Persija itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer