Sukses


Gegara Virus Corona, Skuat PSM Mendapat Perlakuan dan Aturan Khusus di Singapura

Bola.com, Singapura - PSM Makassar tidak hanya meladeni Tampines Rovers dari sisi teknis saat dijamu Tampines Rovers pada laga pertama Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2/2020).

Gegara status siaga virus Corona yang ditetapkan Pemerintah Singapura, skuat PSM Makassar kena getahnya.

Sejak mendarat di Bandara Internasional Changi, Senin malam WIB (10/2/2020), rombongan Juku Eja sudah mendapat perlakuan plus aturan khusus.

Selain wajib mengenakan masker di tempat umum, seluruh rombongan, khususnya pemain disarankan tidak keluar kamar atau bepergian setelah tiba di hotel.

Hal itu dikatakan Sulaiman Karim, media officer PSM. Menurut Sulaiman, pihak panpel pertandingan sudah memberi tahu kepada PSM sejumlah aturan yang mengikat dan terkait pada pertandingan nanti.

Dimulai pada uji lapangan, Selasa (11/2/2020), di mana setiap pemain dan ofisial wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki stadion. Kalau ditemukan ada yang bertemperatur tubuh di atas 38 derajat celcius, akan diperiksa kembali lima menit setelahnya.

Kalau suhu tubuhnya tidak berubah, akan ditolak masuk stadion dan dikembalikann ke hotel untuk diberi tindakan khusus.

"Hal ini juga berlaku pada hari pertandingan," kata Sulaiman.

Itulah mengapa, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, meminta seluruh pemain dan ofisial mengikuti petunjuk tim dokter agar kondisi dan suhu tubuh tetap normal.

"Kami juga sudah menyiapkan vitamin untuk menjaga kondisi pemain," jelas Sulaiman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer