Sukses


Sempat Terhambat, Irfan Bachdim Resmi Gabung PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sukses merekrut Irfan Bachdim dari Bali United dan diperkenalkan secara resmi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/2/2020).

Irfan Bachdim hijrah ke tim Elang Jawa setelah mencapai kesepakatan pekan lalu. Namun, proses kepindahannya ke PSS sempat tersendat karena harus menyelesaikan kontraknya di Bali United.

Dikabarkan ada sedikit permasalahan dalam proses kepindahannya, yakni terkait kontrak di Bali United. Mantan pemain Timnas Indonesia ini sepertinya tak masuk proyeksi di Serdadu Tridatu.

Dirinya tak masuk skuat di Liga Champions Asia. Bahkan nomor punggungnya telah digunakan oleh pemain baru, Lerby Eliandry. Kondisi di Bali United tersebut mungkin menjadi alasan Irfan untuk memilih hijrah ke klub lain.

PSS menjadi klub Indonesia ketiga yang dibelanya. Irfan Bachdim sebelumnya pernah bermain untuk Persema Malang dan Bali United. Kini Irfan Bachdim bakal menjadi bintang baru untuk bumi Sembada.

"Saya bermimpi untuk pensiun di Bali United. Terkadang mimpi tidak selalu berjalan seperti yang kita rencanakan. Mimpi itu bagian dari permainan," terang Irfan Bachdim, Rabu (12/2/2020).

"Terkadang pintu menutup, tapi itu berarti pintu lain juga akan terbuka. Saya percaya bahwa langkah saya selanjutnya akan menjadi babak yang hebat dalam karier dan kehidupan saya," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menatap Masa Depan Bersama PSS

Mantan pemain Consadole Sapporo ini mengaku harus segera move on setelah tiga musim terakhir dihabiskan bersama Bali United. Dirinya siap menatap musim baru bersama tim Elang Jawa.

"Saya sedih karena harus pergi, tetapi saya juga sangat bersemangat untuk sesuatu yang akan terjadi di masa depan," jelas Irfan Bachdim.

Kepindahan Irfan Bachdim juga dikonfirmasi oleh Bali United. Melalui akun resmi Instagram, Bali United mengumumkan pelepasan sang pemain ke PSS.

"Manajemen Bali United resmi mengumumkan melepas satu pemain jelang dimulainya kompetisi Piala AFC 2020 dan Liga 1 2020. Pemain tersebut adalah lrfan Haarys Bachdim."

"Bachdim resmi dilepas ke klub Liga 1 Iainnya, PSS Sleman. Matur suksma Bachdim! Doa terbaik kami untuk kariermu! 1," demikian pernyataan Bali United.

Video Populer

Foto Populer