Sukses


Peserta Liga 1 2020 Hanya Punya Waktu Hingga 22 Februari untuk Perbaikan Stadion

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2020 bakal bergulir dalam hitungan hari. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga memberikan tenggat waktu satu pekan jelang kick off kepada klub peserta untuk memperbaiki stadion yang menjadi markas musim ini.

Kick off Liga 1 2020 rencananya bakal bergulir pada 29 Februari. Namun, masih ada beberapa stadion yang jadi markas klub belum mendapatkan verifikasi kelayakan.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, menyebut pihaknya akan menunggu sampai 22 Februari 2020. Saat ini, tim PT LIB sudah bergerak ke daerah untuk bisa meninjau kelayakan stadion dan memberikan verifikasi.

"Paling lambat satu minggu sebelum kick off stadionya sudah siap. Misalnya tanggal 29 kick off, satu pekan sebelumnya harus sudah siap," kata Cucu Somantri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

"Kami mulai bergerak ke daerah. Paling tidak masih ada lima stadion yang perlu diverifikasi. Kalau tidak layak, kandangnya kami geser," tegas Cucu Somantri.

Klub yang saat ini stadionnya belum mendapatkan verifikasi kelayakan dari PT Liga Indonesia Baru adalah Persiraja Banda Aceh. Kini, klub promosi Liga 1 2020 berburu dengan waktu untuk menyiapkan stadion.

Video

2 dari 2 halaman

Disiarkan EMTEK Group

EMTEK Group kembali mendapatkan hak siar pertandingan Liga 1 untuk musim 2020. Rencananya, EMTEK akan menyiarkan pertandingan Liga 1 2020 tersebut di Indosiar, O Channel, dan Vidio.

Sebanyak 306 pertandingan bakal disiarkan melalui siara langsung televisi dan platform live streaming. Indosiar kebagian menyiarkan 188 pertandingan, O Channel menyiarkan 50 laga, dan 68 laga disiarkan Vidio secara live streaming.

Video Populer

Foto Populer