Sukses


Demi Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Wajib Kalahkan Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru saja menelan kekalahan tipis 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Meski mengawali kiprah di turnamen pramusim itu dengan kemenangan 3-1 atas Persik Kediri, Persebaya wajib menang saat berjumpa Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

Laga itu menjadi penentuan bagi Persebaya Surabaya untuk lolos ke semifinal. Sebab, mereka baru mengoleksi tiga poin saja. Apalagi, Madura United dan Bhayangkara FC di atas angin karena sama-sama telah memiliki empat poin dari dua laga.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku bukan hal yang mudah buat timnya bisa tetap prima meski melakukan rotasi. Rachmat Irianto dkk. dipaksa tiga kali bertanding hanya dalam lima hari, yaitu 10 hingga 14 Februari. Persebaya juga baru saja menjalani laga uji coba kontra Sabah FA pada 8 Februari.

“Pada fase grup Piala Gubernur Jatim ini, kami hanya punya lima hari untuk bertanding. Malah, kami juga menjalani uji coba melawan Sabah FA. Artinya, dalam hanya tujuh hari, pemain kami harus bertanding dalam empat laga,” kata Aji kepada Bola.com, Kamis (13/2/2020).

“Ini tentu bukan pertandingan yang mudah karena situasi yang dialami oleh tim lawan berbeda. Saya terus memikirkan cara yang tepat agar rotasi pemain berjalan dengan baik dan anak-anak tidak kelelahan,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Tidak hanya Persebaya Surabaya, jadwal padat ini sebenarnya telah menjadi keluhan semua peserta turnamen pramusim edisi ke-13 tersebut. Sebab, dengan hanya memiliki sehari jeda, tidak banyak yang bisa dipersiapkan para pemain untuk menghadapi laga berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Menang Jadi Harga Mati

Bagi Aji, kemenangan atas Madura United menjadi harga mati buat Persebaya Surabaya demi menuju babak semifinal turnamen pramusim itu. Dengan begitu, mereka mengoleksi enam poin dan dipastikan lolos ke empat besar tanpa perlu memerhatikan hasil duel Persik kontra Bhayangkara.

“Kami berusaha untuk bisa menang pertandingan besok. Makanya kami mempersiapkan untuk pertandingan melawan Madura. Meski ini tadi anak-anak hanya melakukan latihan ringan,” ucap Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer