Sukses


Kepentingan Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Ketua PSSI Cek Stadion Utama Riau

Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (13/2/2020), sebagai bagian persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu memuji kualitas stadion. "Stadion Utama Riau ini sangat besar megah. Apalagi semua tempat duduknya sudah single seat. Tinggal perawatan dan perbaikan pada beberapa sisi," kata Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Liputan6.com (satu holding dengan Bola.com).

Beberapa perbaikan yang disarankan antara lain loker di kamar ganti, area masuk lapangan pemain berupa bidang miring dengan karpet untuk mengurangi risiko cedera, fasilitas penerangan, dan hal-hal lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA menyetujui permintaan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 di enam venue. Sebelumnya federasi sepak bola dunia tersebut hanya menetapkan empat lokasi.

Namun, identitas stadion itu ternyata belum ditentukan. FIFA dan PSSI akan mengambil keputusan, kemungkinan besar pada April mendatang.

PSSI mencalonkan 11 lokasi. Selain stadion utama, kandidat tuan rumah juga mesti menyediakan tersedianya lima lapangan pendukung untuk tempat latihan peserta Piala Dunia U-20.

Video

2 dari 2 halaman

Lapangan Pendukung

Setelah menengok Stadion Utama Riau, Mochamad Iriawan mengunjungi lapangan pendukung yakni Stadion Kaharudin Nasution dan Lapangan Atletik Rumbai. Selain itu, rombongan juga melihat lapangan sepak bola SMP Negeri 6 Pekanbaru, Stadion Tiga Naga, dan Stadion Mini Universitas Riau.

Stadion Kaharudin Nasution merupakan kandang PSPS Riau di Liga 20. Sementara Stadion Tiga Naga menjadi tempat gelaran Liga 3 sekaligus homebase Tiga Naga FC yang musim ini promosi ke Liga 2.

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kadispora Pemprov Riau Doni Aprialdi mendampingi Iwan Bule yang ditemani Sekjen PSSI Ratu Tisha. Mereka melihat Stadion Utama Riau yang dibangun untuk menyambut PON XVIII 2012.

Berkapasitas 44 ribu orang, Stadion Utama Riau pernah menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-22 2012 era Andik Vermansyah dan Evan Dimas.

"Kami berharap lebih banyak partisipasi pihak swasta untuk berperan aktif dalam perbaikan berbagai fasilitas olahraga di Riau, sehingga terpilih sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Syamsuar.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 13/2/2020)

Video Populer

Foto Populer