Sukses


Persebaya Dipusingkan Cedera Pemain Jelang Jumpa Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya kemungkinan tidak akan menurunkan kekuatan penuh saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020). Pasalnya, beberapa pemain dalam kondisi kurang bagus.

Beberapa di antaranya bahkan absen saat skuat Bajul Ijo berlatih di Lapangan SIER, Surabaya, Kamis (13/2/2020).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa tampil dalam laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

"Saya rasa beberapa pemain tidak bisa tampil di pertandingan melawan Madura United, seperti Irfan Jaya dan Mahmoud (Eid), yang tidak bisa berlatih. Mereka masih sakit. Kondisi Ricky (Kambuaya) juga belum bisa untuk bertanding," kata Aji kepada Bola.com.

Padahal, Derbi Suramadu itu amat penting buat Persebaya. Tim Bajul Ijo perlu menang dalam laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 itu agar lolos ke semifinal. Tim asal Kota Pahlawan itu kini baru mengoleksi tiga poin.

Persebaya mengawali turnamen pramusim ini dengan hasil gemilang, menang 3-1 atas Persik Kediri, Senin (10/2/2020). Namun, setelah itu Rachmat Irianto dkk. keok 0-1 dari Bhayangkara FC, Rabu (12/2/2020).

2 dari 2 halaman

Situasi Kurang Menguntungkan

Persebaya dalam situasi kurang menguntungkan dengan hanya mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan. Di sisi lain, Bhayangkara FC dan Madura United memiliki peluang lebih besar karena sama-sama telah mengumpulkan empat poin.

"Saya akan memastikan kondisi pemain menjelang pertandingan. Kalau mereka tidak bisa, saya akan berusaha memainkan pemain yang ada. Ini hanya turnamen pramusim yang jadi evaluasi di kompetisi sesungguhnya nanti," imbuh Aji.

Persebaya sebenarnya punya rekor gemilang dalam sejarah pertemuan Derbi Suramadu. Kedua tim sudah berjumpa sembilan kali sejak 2018 dan hasilnya, tim Bajul Ijo mampu memenangi lima di antaranya.

Video Populer

Foto Populer